Sudah jadi rahasia umum kalau kopi sangat bagus untuk kulit wajah. Apakah kamu tahu, kopi mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kamu bisa memanfaatkan ampas kopi untuk dijadikan masker atau bahkan scrub.

Yuk simak di sini untuk manfaat lain dari kopi yang perlu kamu ketahui :


 Mengurangi Peradangan Jerawat

Siapa di sini yang punya masalah jerawat? Kamu bisa gunakan bahan alami, salah satunya dengan mencampurkan madu serta ampas kopi dan menjadikannya masker. Cara ini ampuh dan dipercaya untuk mengurangi jerawat loh. Gunakan setiap 2 kali seminggu ya atau sesuai dengan kebutuhan.


 Mengangkat Sel Kulit Mati

Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan ampas kopi sebagai scrub. Caranya, gosokkan secara perlahan ke wajah saat cuci muka. Setelah itu, kulit wajahmu akan terasa begitu lembut.

 

 Mencegah Mata Panda

Punya mata panda yang mengganggu? Jangan khawatir, gunakan ampas kopimu dan campur dengan minyak zaitun. Aplikasikan sebagai masker dan lakukan rutin untuk hasil yang maksimal ya dan rasakan perbedaannya.

 

 Mengecilkan Pori - Pori

Untuk yang punya masalah dengan pori-pori besar, wajib banget untuk memanfaatkan ampas kopimu. Salah satunya dengan menjadikan ampas kopi sebagai scrub lalu gosokkan ke wajah secara perlahan. Gunakan sesering mungkin ya.

 

 Mencegah Penuaan Dini

Salah satu alasan ampas kopi banyak dicari adalah kegunaan yang satu ini, yaitu mencegah penuaan dini. Kopi mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah keriput dan garis halus pada wajah.

 

 Merawat Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari

Sehabis bermain seharian di pantai dan kulitmu terbakar sinar matahari? Jangan khawatir, gunakan masker kopi yang dipercaya dapat melindungi wajah dari bahaya sinar ultraviolet.


Itu dia beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kulit wajah. Bagaimana apakah kamu memiliki masalah kulit wajah seperti yang telah disebutkan di atas? Kalau begitu, kamu harus segera memanfaatkan ampas kopimu ya. Bisa kamu gunakan sebagai masker ataupun scrub tergantung kebutuhan. Selamat mencoba! :) 



Categories: , , ,