Dari segi potensialnya, makanan Bali tidak pernah tergerus oleh jaman. Pasalnya, Bali merupakan obyek wisata yang paling berpotensi bahkan di kancah dunia. Kabar gembiranya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin menikmati citarasanya. Ialah Taliwang Bali yang sukses membawa masakan Bali ke Jakarta. Tidak hanya makanan, gaya desain yang ditampilkan oleh Taliwang Bali juga sarat akan budaya Pulau Dewata.


Suasana etnik makin menonjol senada dengan desain heritage Bali. Menjunjung warna serba cokelat dengan sentuhan kayu yang menjadi ciri khas. Sejatinya Taliwang Bali mencoba mengkombinasikan gaya interior yang elegan namun tetap nyaman dalam setiap ruang. Ditambah dengan ‘hehijauan’ di beberapa sudut memberikan kesan tropis yang menyenangkan.


Puas membahas mengenai interior, saatnya mengulas menu makanan. Berikut rekomendasinya :

Ayam Taliwang

Makanan pembuka seperti Bakwan Jagung, Tempe Mendoan, dan Jaje Bali menjadi sambutan yang baik tetapi Ayam Taliwang adalah bintang utama di sini. Anda bisa memilih level pedas, mulai dari tingkat 1 hingga 3. Ide yang bagus menurut saya karena beberapa pelanggan di sini tidak toleran dengan rasa pedas (seperti saya). Untuk dagingnya sendiri sangat empuk dan bumbunya meresap dengan baik. Yes, love at first sight.

Bebek Bakar Ubud

Selain Ayam Taliwang, di sini kamu juga bisa menikmati olahan Bebek. Seperti menu yang saya pesan ini, namanya Bebek Bakar Ubud. Bumbu yang dimarinasi baik membuat rasanya nikmat hingga ke bagian dalam daging. Apalagi dicocol dengan 3 macam sambal yang sudah tersaji di atas piring, membuat sensasi menyantap Bebek Bakar Ubud terasa lebih nikmat.


Sate Lilit dan Sate Plecing

Berkunjung ke Taliwang Bali, kurang afdol rasanya kalau tidak memesan Sate Lilit dan Sate Plecing. Sate Lilit terbuat dari daging yang dilumatkan sementara Sate Plecing menggunakan bumbu khas Bali, yakni bawang putih, terasi, kemiri, dan tomat. Kamu bisa memadukan Sate ini dengan nasi atau pun menyantapnya langsung sebagai starter.


Nasi Ayam Sasak

Anda juga bisa mencoba menu lainnya yang tidak kalah nikmat. Ialah Nasi Ayam Sasak. Jangan pernah meremehkan bumbu Sasak ini, karena dijamin akan membuatmu ketagihan. Ikon kuliner khas Lombok ini, membuat citarasa ayam lebih kaya. Kamu akan dimanjakan dengan dominasi rasa tomat yang memikat dengan kombinasi bawang Bombay. What has blown me away!

Ubud Lush

Ayam sudah, Bebek juga sudah, berikutnya bagaimana dengan kreasi segar dari ranah minuman? Seakan tak mau kalah dengan menu makanan, Ubud Lush menunjukkan ‘performa’ yang sangat baik. Katanya, Ubud Lush merupakan salah satu menu yang direkomendasikan oleh Taliwang Bali. Paduannya adalah kiwi dengan buah leci. Dan satu hal yang mengejutkan saya adalah minuman ini tanpa tambahan gula, tetapi citarasanya manisnya sungguh menggoda.


Kopi Bali Kintamani

Selain makanan yang mumpuni, di Taliwang Bali kamu wajib mencicipi Kopi Bali Kintamani. Seperti layaknya kopi Bali pada umumnya, kopi Kintamani ini sukses menonjolkan karakter rasa fruity dengan aroma manis yang ‘kentara’. Agar lebih menghayati, sebaiknya kamu tidak menambahkan gula ke dalamnya.


Kamu juga bisa memesan Sambal Platter yang terdiri dari sambal Matah, Sambal Ijo, Sambal Mbe, dan Sambal Bajak untuk semakin memuaskan citarasamu. Dijamin setelah menikmati beragam sambal ini, keringat akan mengucur deras. Well, jika kamu berbicara soal karakter sebuah makanan, memang kembali lagi ke selera masing-masing. Namun saya yakin, kamu akan setuju jika saya mengatakan makanan di Taliwang Bali semuanya recommended. Spread the word and share the love! Terima kasih, Taliwang bali.

Taliwang Bali
Pacific Place Mall, Lantai 4
Jakarta Selatan
021 - 5797 3368

Categories: