Pasti ada alasan yang bijak mengapa orang lebih menyukai konsep “all you can eat” dibanding ala carte. Begitu pula dengan saya saat mengunjungi Korbeq Restaurant. Sebelum masuk ke pembicaraan tentang makanan, dari aspek visual, Korbeq mengedepankan sisi estetika yang sedap di pandang mata. Masing-masing komponen, seperti penempatan furnitur,  pajangan, hingga chiller ditata dengan rapi. Ditambah dengan sisipan berupa mural yang menambahkan nuansa kekinian pada ruang makan di restoran ini.


Menanggalkan waktu untuk berdiet, ini dia beberapa menu all you can eat yang saya nikmati di Korbeq Restaurant.




Daging Sapi (Beef)
Setiap daging di masing-masing resto all you can eat memiliki kualitas dan ciri khasnya tersendiri. Begitu juga dengan Korbeq Resto. Memilih menu Beef Package, saya dapat menikmati serangkaian daging sapi sepuasnya. Ada momen saat lidah dimanjakan dengan kelembutan daging. Rasanya tidak begitu gurih dengan lemak yang menurut saya cukup berlebihan. Yeah, guilty pleasure!



Daging Ikan
Menghadirkan menu yang lebih bervariasi, Korbeq juga menyertakan menu olahan ikan yang bisa Anda nikmati. Dengan konsep yang sama tentunya, all you can eat. Kelembutan daging cukup sempurna walaupun sudah dipanggang. Keberadaan daging ikan ini merangkul bagi siapa saja yang ingin ‘rehat’ sejenak dari menu daging sapi.


Tteok Bokki
Bagi epicurean seperti saya, surga di dunia itu ketika saya dihadapkan dengan banyak makanan di depan mata. Poin berikutnya yang tak luput dari perhatian tentu Tteok Bokki. Penganan asal Korea Selatan yang terbuat dari tepung beras ini menggunakan bumbu gochujang dengan dominasi rasa pedas dan manis. Menurut saya, bumbu gochujang inilah yang menjadi magnetnya.


Honey Chicken
Variannya tak hanya datang dari aneka daging dan Tteok Bokki, kondimen lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Honey Chicken. Yes, you can't go wrong with Honey Chicken. Cita rasa ayam beroleskan olahan bumbu madu ini seolah rentan membuat kecanduan. Cocok didaulat menjadi menu sharing bersama teman.


Japchae
Tanpa memberikan kesempatan jeda yang cukup panjang, menu lain yang masuk daftar untuk dicicipi adalah Japchae. Berbeda dengan bihun pada umumnya, bahan utama untuk Japchae adalah tepung kentang maka teksturnya lebih kenyal. Beruntungnya pilihan saya tidak salah. Bihun asal Korea Selatan ini mempunyai rasa yang cenderung manis, sesuai dengan preferensi.


Alur perbincangan mengenai kualitas daging dan menu lainnya di Korbeq akhirnya ditutup dengan seruputan segelas Ocha dingin yang menyegarkan. Usut punya usut Korbeq Restaurant merupakan perpanjangan tangan dari Stevan Meat Shop. Wah kalau sudah begini, untuk kualitas daging tidak perlu diragukan lagi ya. Let’s check this one out!

Korbeq Restaurant
Harmonie Exchange, Lantai 2, Jl. Hayam Wuruk VI, Hayam Wuruk
Jakarta
021 2203 5856

Categories: