Referensi menu makanan khas Aceh datang dari salah satu restoran di kawasan Pasar Minggu, namanya Jambo Kupi. Sejak dibukanya Jambo Kupi, sambutan hangat senantiasa tertuju pada resto yang terletak di jalan utama ini, khususnya bagi warga Pasar Minggu dan sekitarnya. Apa sih cita rasa yang coba ditawarkan oleh Jambo Kupi? Let’s find out!


Mie Aceh Special
Tak lain dan tak bukan, Mie Aceh langsung masuk dalam daftar pesanan saya di Jambo Kupi. Kali ini variannya adalah Mie Aceh Spesial. Kuah masakan ini berwarna merah menyala dengan kadar kekentalan yang pas. Serta bumbu rempah yang digunakan menjadikannya umami! Selain sarat dengan rasa bumbu rempah, Mie Aceh varian spesial juga dilengkapi dengan olahan seafood, daging, dan telur.


Mie Aceh Telur
Nyatanya Jambo Kupi memang punya menu yang tak main-main. Setelah puas dengan olahan Mie Aceh Special, kelezatan menu makanan berikutnya tidak mengecewakan. Bagian terbaiknya adalah racikan Mie Telur yang punya karakter kuat dan pekat. Menjadikan perpaduan antara asam gurih tiada tara menggelayut pada indera pengecap.


Kopi Sanger
Mengidolakan menu kopi, tidak boleh ketinggalan adalah Kopi Sanger. Yaitu kopi susu khas Aceh yang dibuat dengan cara ‘ditarik’ dengan tambahan gula dan susu. Metode ini menghasilkan rasa kopi yang lebih pekat karena proses tarikan tersebut. Sederhana, namun nikmat. Apalagi saat tiba di atas meja, aroma kopi langsung tercium. Wonderful, Anda harus coba!


Es Timun dan Es Jeruk Peras
Finishing it all up with the fresh one. Selesai menyantap Mie Aceh dan racikan kopi yang istimewa, untuk penyegar rasa saya memesan Es Timun Serut. Usut punya usut, Es Timun Serut ini pas dinikmati setelah menyantap makanan berlemak. Tak lupa adalah seruputan Es Jeruk Peras. Keduanya pas sebagai penetralisir di mulut.


Jambo Kupi
Komplek Batan, Jl. Raya Rw. Bambu No.A4, RT.7/RW.7, Ps. Minggu
Jakarta Selatan
(021) 7884 8549

Categories: