Pertimbangan individu memilih sebuah merek produk susu sangat bervariasi. Misalnya, ada yang mengacu ke varian rasa, faktor harga, pemahaman akan brand susu tertentu, sampai ke soal manfaatnya. Upaya menjawab pernyataan tersebut, saya sempat mengambil sampel acak sederhana (simple random sampling).

Dari populasi 50 pekerja kantor di tempat saya bekerja, diambil 20 karyawan sebagai sampel secara acak. 66,5% dari mereka mengatakan bahwa susu yang terpenting adalah soal khasiatnya, tidak terpatok akan brand tertentu. Di satu sisi, data ini menunjukkan bahwa orang tentunya memperhatikan kandungan nutrisi yang biasanya tertera di kemasan. Kalau Anda termasuk di dalam persentase 66,5%, ini dia saya perkenalkan KIN Fresh Milk.


Kandungan Protein A2

Harus saya akui, bahwa manfaat bagi kesehatan adalah salah satu nilai penting dari sebuah produk susu. Tapi tahukah Anda? Seiring dengan berjalannya waktu, ditemukan sebuah mutasi genetik yang memungkinkan sapi menghasilkan susu dengan kandungan protein A1. Kandungan ini diduga menyebabkan reaksi yang tidak nyaman di perut setelah mengkonsumsi susu. Sebut saja seperti rasa kembung atau bahkan gangguan pencernaan.

Pada kenyataannya, mengonsumsi susu seharusnya tidak menimbulkan reaksi yang berlebihan di perut. Respon ini bisa terjadi karena tubuh tidak dapat mencerna protein A1 yang terkandung dalam susu. Maka dari itu KIN Fresh Milk berupaya menghasilkan produk susu segar yang berasal dari sapi A2, atau tanpa rekayasa genetik.

"Dengan begitu KIN Fresh Milk menjadikan merek pertama di Indonesia yang mengembangkan sapi yang berasal dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA."


Sebagai satu-satunya peternakan sapi yang menghasilkan susu dari sapi A2 di Indonesia, peternakan KIN Fresh Milk menjalani proses pemeriksaan yang ketat, di mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA guna memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1. Notabenenya, susu yang hanya mengandung protein A2 lebih mudah dicerna oleh tubuh.


Varian Rasa Favorit

Pernahkah Anda mengonsumsi susu, lalu Anda langsung merasa, “Kaya pernah coba, rasanya mirip susu bla la bla.. ”? Tapi, sensasi berbeda dirasakan manakala Anda menyeruput KIN Fresh Milk. Membahas mengenai rasa, KIN Fresh Milk menghadirkan 3 varian favorit, yaitu full cream atau rasa original, cokelat, dan kopi.


Sebagai penggemar susu sapi, rasa cokelat selalu menjadi varian favorit saya, tapi KIN membawa susu ke level yang lebih tinggi. Hadirnya rasa kopi tak kalah memesona. KIN sukses menonjolkan rasa terbaik dari varian ini dengan menampilkan body yang tebal. This one you’ve got to try!

Satu lagi keunggulannya, kesegaran KIN Fresh Milk berbeda dengan susu pasaran lainnya. Mengapa demikian? Karena KIN Fresh Milk merupakan satu-satunya brand susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier. 


Kegunaannya untuk menjamin kualitas susu di dalamnya tetap fresh sampai saat dibuka. Mengingat susu KIN dibuat tanpa bahan pengawet. Hal tersebut semakin meyakinkan saya bahwa KIN Fresh Milk punya kelasnya tersendiri.

Kesan pertama saya adalah KIN Fresh Milk nampaknya ingin menghadirkan susu segar yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Bahkan Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk anak usia 2 tahun ke atas.

"Gemar mengonsumsi susu sejak kecil, saya kerap kali terdoktrin dengan brand susu tertentu. Tapi sekarang, rasanya tiap pagi saya harus minum KIN Fresh Milk :)"



Categories: