Sensasi menyantap makanan di restoran hotel berbintang memang berbeda. Apalagi selama ini, Hotel Ritz Carlton terkenal memiliki reputasi yang sangat baik, terutama di kalangan menengah ke atas. Itulah yang kiranya sekilas gambaran yang ada di benak saya, ketika tim Pergikuliner mengundang Alfa Member untuk berkumpul sembari menyantap makan siang di sana. 

Lokasi tepatnya untuk perhelatan ini adalah Pasola Restaurant, yang berada di lantai 6, Hotel Ritz Carlton Pacific Place. Restoran all-day dining ini memberikan pengalaman bersantap yang menurut saya, excellent. Satu hal yang membuat saya kagum adalah biasanya restoran berkelas selalu mengacu pada bahan-bahan impor, namun berbeda dengan Pasola yang dengan bangga akan gelimangan bumbu Nusantara.


Suguhan Menu Buffet
Kali ini kami disuguhkan menu buffet, mulai dari menu Asian hingga Western. Yeah should be fun, mari siapkan perut! Pasola punya serangkaian menu buffet di berbagai section. So here, I’m share some of highlighted points. Mula-mula, saya punya roti Perancis yang sewajarnya ada di kebanyakan restoran bintang lima.


Saya pun kembali berpikir, hal menarik apa yang selanjutnya saya gerayangi? Ketika hendak mengidentifikasi rasa, section yang sayang untuk dilewatkan adalah aneka sushi. Kenikmatan tiada tara tak dipungkiri berasal dari kesegaran daging yang disajikan. Ketika dinikmati, seolah meleleh di mulut dan semakin atraktif dengan cocolan shoyu.



Apakah perut ini masih kuat menampung amunisi? Kita lihat saja. Masih ada Bebek Peking, makanan olahan laut, dan pasta, yang mungkin akan lebih bijak kalau dinikmati dalam porsi yang minim ya. Tersedia juga aneka buah-buahan, es krim, dan sorbet yang pas dinikmati di akhir perburuan. Mamma mia!


Aneka Dessert yang Tak Luput dari Incaran
Tapi, sebelum menikmati menu dessert lainnya, pastikan Anda memanjakan indera pengecap di section cake. Layaknya sebuah karya seni, macam-macam cake di Pasola dipoles sedemikian rupa agar indah di pandang. Alih-alih kekenyangan, cake manis ini justru membuat gairah makan siang saya semakin meningkat. Ibarat dari indera pengecap, turun ke hati.




Sejak dilakukan renovasi, Pasola Restaurant mempunyai penampilan baru yang lebih sophisticated dari sebelumnya. Tertata apik dengan warna dominan cokelat muda, membuatnya nampak elegan. Overall, the experience was very pleasant, beautifully done with impeccable service. And mostly I was satisfied. Terima kasih Pergikuliner dan Pasola Restaurant.

Pasola Restaurant
The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place
Sudirman Central Business District (SCBD), Jl. Jendral Sudirman, Senayan
Jakarta Selatan
021 2550 1993

Categories: