Sesungguhnya saya cukup skeptikal dengan gerai resto yang outletnya tersebar di pusat perbelanjaan. Terlalu mainstream, itu yang ada di benak saya. Tapi tidak dengan Tamani Café setelah saya ‘menggerayangi’ karakteristiknya. Menawarkan comfort food dengan suasana yang ramah, Tamani Cafe memberikan alasan yang tepat mengapa Anda harus menghampirinya untuk sekedar mencicipi hidangannya.

Berlabuh ke Tamani Café, saya memesan beberapa menu, dimulai dari appetizer dan berlanjut ke ranah main course. Ini dua ulasannya :

Onion Rings
Dalam kunjungan saya ke Tamani Café, mula-mula diawali dengan Onion Rings di bagian menu pembuka. Olahan menu bawang ini yang digoreng tepung ini hadir dengan tekstur yang renyah. Agar olahannya semakin menyenangkan, Anda bisa mencocolnya dengan saus sambal. Tapi disayangkan, porsinya sangat sedikit.


Crispy Calamari
Senada dengan Onion Rings, rasa - rasanya menu Calamari ini juga disajikan dalam porsi yang cukup minim. Terlepas dari itu, Crispy Calamary ini punya kadar renyah yang cukup baik. Tak ketinggalan mayonnaise yang bertindak sebagai kondimen mengimbangi kelezatan olahan cumi yang satu ini. Selanjutnya biarkan indera pengecap Anda yang merasakan geliatnya.


Crispy Tahu Telur Asin
Dari sekian banyak pilihan appetizer di Tamani, Crispy Tahu Telur asin yang jadi favorit di pesanan saya. Tahu yang dibumbui dengan salted egg ini cukup menarik. Pasalnya olahan tahu ini tidak terlalu menyengat, pas di lidah. Ia punya tingkat kekenyalan yang pas dan porsinya juga sesuai untuk ukuran menu pembuka.


Mac & Cheese
Surprise me! Sungguh menyenangkan bisa menikmati Mac & Cheese sebagai menu makan siang di Tamani. Tampil cukup baik dengan saus creamy yang gurih, tingkat kematangan makaroni pun terbilang pas. Menurut saya, Laksa ini memiliki satu rasa dominan yang akan memiliki kenangan tersendiri pada penikmatnya. Tipikal menu yang wajib dimasukkan ke dalam daftar pesanan.


Sausage Fried Rice
Nasi Goreng still at the top of my list. Performa menu yang satu ini sangat menguggah selera. Secara gamblang, nasi Goreng ini mempunyai kekayaan rasa yang melimpah, dimulai dari icipan pertama. Gurih dan manisnya sangat terasa dan tambahan tomato cherry jadi ‘pemanis’ yang pas. Manis menggoda dan sungguh beraroma. Yay to the all-time favorite.


Nasi Goreng Special
Mendengar kata spesial, apa yang ada di pikiran Anda? Entah kenapa, saya terbayang pada tambahan kondimen yang menjadikannya istimewa. Eksotisme kian terpancar dari empuknya daging domba dengan bumbu yang terserap sempurna. Disajikan di dalam wadah besar berbahan dasar batu, menjadikan Nasi Goreng ini tetap hangat hingga suapan terakhir.


Tenderloin Steak
Pengalaman bersantap yang memanjakan berlanjut ke menu Tenderloin Steak. Siap-siap saja untuk menahan nafsu ketika seporsi daging has dalam sampai di hadapan Anda. Menu pesanan saya ini ditata apik di atas piring panjang dengan tambahan kentang goreng dan dibubuhi garnish cantik. Sementara itu, kelembutan daging medium rare ini bertoleransi baik dengan indera pengecap.


Norwegian Grilled Fresh Salmon
Hendak menyemarakkan sesi berikutnya, ada Norwegian Grilled Fresh Salmon. Aroma khas tercium saat makanan ini tersaji di meja, dengan tambahan kentang goreng sebagai asupan karbohidrat. Di samping itu, lembutnya daging salmon menjadi kompensasi yang mumpuni bagi para pecinta steak juicy, menambah semangat bersantap kala itu.


Saya yakin Anda pasti sering melihat gerai Tamani Café di pusat perbelanjaan di ibukota. Ya begitu pula dengan saya. Memilih lokasi-lokasi yang representatif, Tamani menjadi brand resto yang pastinya sudah dikenal luas oleh masyarakat. Mengeksplorasi citarasanya, rekomendasi saya adalah Nasi Goreng dan olahan steak yang hadir dengan cita rasa khasnya.

Tamani Café
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Jakarta
021 2946 4997

Categories: