Teknik mengolah kopi dengan cold brew ramai belakangan ini. Salah satu brand kopi yang mengusung teknik tersebut ialah Yojo Coffee. Memesan melalui website resminya, Yojo Coffee, saya mendapati Mocha Choco di daftar belanjaan. Varian ini meliputi kopi berjenis arabika, bubuk kakao, susu almond, dan gula kelapa di bagian komposisi.

Tidak terlalu manis dan sangat berasa cokelatnya. Saya suka dengan sajian kopi yang satu ini. Nah, jika Anda menginginkan kopi yang ‘serius’, varian ini nampaknya cocok untuk dipesan. Ialah The Original yang diolah tanpa gula. Walaupun tanpa tambahan pemanis, kopi hitam ini bisa dinikmati dengan baik ditambah tingkat keasamaan yang toleran.


Mengusung dari konsep sehat yang diemban, Yojo Coffee terbuat dari bahan-bahan organik dan diproses tanpa tambahan bahan pengawet. Selain itu, tentunya Yojo tidak mengandung gluten sama sekali. Untuk harga sendiri, Yojo Coffee mematok harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp. 28.000 untuk The Original dan Rp. 30.000 untuk varian rasa lainnya.


Notes :
Sebagai informasi, proses pendinginan kopi dengan teknik cold brew ini membutuhkan waktu 24 jam lamanya untuk mendapatkan rasa yang optimal. Maksudnya optimal di sini adalah aroma dan rasa yang lebih bersahabat ketimbang menyeduh dengan air panas. Maka hasilnya, rasa manis akan lebih menguat. Cold brew sendiri disebut-sebut lebih menyehatkan mengingat kadar acid yang terkandung di dalam kopi berkurang seiring dengan proses pendinginan. Dapat disebutkan, kopi yang melewati proses cold brew aman bagi lambung.

Categories: