Bertempat di lokasi yang tenang, Kitiran merupakan tempat persembunyian bagi mereka yang mendambakan beberapa waktu istirahat dalam suasana yang nyaman. Saya pernah melewati tempat ini berkali -kali dan memang berniat untuk mengunjunginya. Interior kekinian pasalnya menjadi daya tarik utama yang membuat saya penasaran.



Didominasi dengan tanaman hijau dan warna hitam di sekujur interiornya, Kitiran menyuguhkan pengalaman menyantap yang menyenangkan. Detailnya dibuat kontras, dengan bagian sofa dan tempat duduk berwarna cerah. Masih belum puas mengeksplorasi ke sekeliling, pemandangan saya terhenti pada sebuah ruang yang menyerupai sarang burung di lantai 2. Ah tapi sayang, tempat itu sudah lebih dulu diisi oleh tamu lain.




Datang untuk camilan di sore hari, resto yang berlokasi di kompleks Sentra Kota ini mengakomodasi comfort food dengan harga yang relatif murah dan memuaskan. Beberapa di antaranya :

Siomay
Saya memulainya dengan Siomay Dimsum yang diberi cocolan saus kacang. Kondimen ini seolah ingin menggabungkan esensi akan Siomay Bandung dan Siomay Dimsum. Di samping itu, makanan sejenis dumpling ini cukup lembut dan kenyal bersentuhan dengan indera pengecap. Gurih dan kaya akan isian. Melambungkan imajinasi saya pada sebuah gerai dimsum favorit di kawasan Kuningan. So freakin’ legit.



Spaghetti Bolognese
Sebagai penggiat pasta, Spaghetti Bolognese tak luput dari daftar pesanan. Ada banyak daging cincang di dalam saus Bolognese, membuat saya bersemangat untuk mencicipinya. Spaghetti pun dihidangkan dengan tekstur yang al dente. Saya bahkan tidak tertarik mencoba makanan orang lain sebelum menu ini habis.


Ayam Geprek
Cobalah tanya kepada pramusaji tentang menu andalannya untuk memudahkan Anda memilih menu. Begitu saya melakukan hal serupa, tibalah seporsi Ayam Geprek di atas meja. Saya suka, melalui kekayaan rasa asin dan pedas dari Ayam Geprek membuat keseluruhan rasanya memuaskan. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu sebelum menikmatinya ya.


Crispy Chicken
Dan terakhir, saya punya Crispy Chicken untuk camilan dengan adonan yang renyah. Potongan ayam yang digoreng tepung ini sederhana, tapi memikat. Ketika bertemu dengan saus sambal, tangan pun tak berhenti untuk terus menjamah makanan ringan yang satu ini. Anda juga bisa menjadikannya menu sharing bersama teman.


Lemon Tea
Dan terakhir, saya mendapati Ice Lemon Tea di bagian menu penghujung. Sensasi segarnya mampu menenangkan di kala udara sedang panas-panasnya. Uraian rasa manis cukup nyaman singgah di indera pengecap, dengan kadar yang tak terlalu mendominasi. Seruputannya mampu menyempurnakan kunjungan saya di Kitiran Resto.


Begitu antusiasnya saya merekomendasikan sebuah tempat makan yang harganya relatif terjangkau tapi punya kualitas yang cukup baik. Apalagi letaknya tak jauh dari tempat tinggal saya. Ditunjang dengan dekorasi industrial yang memberi kesan moderen tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Kitiran Resto
Kompleks Sentra Kota. Jl. Raya Jatibening, Pondok Gede
Bekasi
0812 9076 7314

Categories: