Fajar, Ronald, dan Raka buat saya bukan sekedar teman diskusi soal pekerjaan, tetapi juga partner dalam berkuliner. Kami sangat bernafsu dalam berburu makanan. Maklum, latar belakang kami adalah seorang jurnalis kuliner. Kali ini tempat yang kami tuju adalah Zenbu yang berlokasi di Plaza Indonesia.

Zenbu mengidentikkan dirinya sebagai “House of Mozaru”, yakni nasi panggang dengan pilihan daging dan lumuran keju di atasnya. Sajiannya tak hanya itu, Zenbu juga mengakomodasi menu asal Negeri Sakura lainnya seperti Ramen, Udon, Sushi, Okonomiyaki, dan lain sebagainya. Kalau mau tahu pengalaman kami menikmati makan malam di Zenbu, simak uraian menu berikut ya.

Salmon Mozaru
Ketika sebuah restoran sudah menyebutkan sajian andalannya, maka suatu keharusan menu tersebut masuk dalam daftar pesanan. Salmon Mozaru adalah pesanan saya malam itu. Tapi bukan nasi yang saya pilih, melainkan fusili. Sementara keju mozzarella yang mendampingi Salmon Mozaru ini bertindak sebagaimana mestinya. Satu hal yang pasti, Zenbu tidak salah menjunjung menu Mozaru sebagai andalan.


Hokubee Beef Ramen
Saya mengingat betapa bersemangatnya Fajar menyeruput Ramen hangat yang berisikan daging sapi ini. Sempat mencicipinya, di seruputan pertama terasa kuah kaldu yang kental dengan uraian bumbu yang kuat dan melimpah. Tak ayal menjadikan hidangan ini terasa semakin sedap. Tingkat kepedasan juga bisa diatur sesuai preferensi. Kali ini Fajar memilih tingkat medium.


Salmon Ramen
Mayoritas Ramen menyertakan potongan daging sapi dan ayam sebagai topping. Maka bisa saya sebutkan bahwa menu ini begitu spesial. Ialah Salmon Ramen yang mengikutsertakan daging salmon yang juicy. Selain karena kehadiran salmon dan tingkat kekenyalan mie yang pas, senada dengan menu sebelumnya, kuah Ramen ini mempresentasikan cita rasa kaldu yang kental. I just love this Ramen and so will you.


Zenbu Mix
Mungkin Raka adalah orang yang memiliki perut buncit di grup ini tetapi cukup pasif dalam melahap makanan. Dia punya kriteria sendiri dalam memilih menu, maka Zenbu Mix adalah pilhan yang tepat. Menu ini terdiri dari 12 buah Sushi. Dikemas dengan bentuk yang out of the box, Sushi ini didesain menyerupai bola dengan beragam topping di bagian atas. Ada salmon, snapper, tuna, alpukat, unagi, dan ebi. Saya pun tak ketinggalan untuk ‘mencomot’ menu ini selagi Raka lengah.


Salmon Modanyaki
Karena cacing di perut merasa kurang puas, kami kembali melirik buku menu dan memesan Salmon Modanyaki. Menyaksikan kelahapan Ronald, saya pun tak kuasa menolak kelezatan Modanyaki ini. Menu yang merujuk pada kata “modern-yaki” ini adalah sejenis okonomiyaki yang melibatkan mie sebagai bahan utamanya. Dibalut dengan telur yang fluffy, Modanyaki ludes seketika.


Secuplik momen keceriaan ini sedikit banyak dipengaruhi karena kami puas dengan makanan yang ditawarkan oleh Zenbu. Favorit saya pribadi adalah salmon Mozaru yang mana merupakan pesanan saya kala itu. Menempat di peringkat kedua ada Ramen, disusul kemudian oleh Zenbu Mix atau Sushi Ball, dan di posisi terakhir adalah Salmon Modanyaki. Selain itu, foto yang digunakan adalah hasil jepretan saya bukan dari kamera DSLR yang berkualitas bagus, melainkan handphone canggih Ronald, yakni note 8.


Zenbu “House of Mozaru”
Plaza Indonesia, Lantai 5
Jakarta Pusat
021 2992 3648

Categories: