Bicara soal karakter sebuah makanan, memang kembali lagi ke selera masing-masing. Tapi menurut analisa saya, Sushi menjadi menu yang paling susah untuk diabaikan. Bagi Anda yang sepakat, Anda bisa datang ke 3 Wise Monkeys. Lokasinya berada di kawasan Senopati yang sangat populer sebagai destinasi kuliner mewah di Jakarta Selatan.

Menyimak soal makanan, 3 Wise Monkeys mengakomodasi pilihan all you can eat sushi dengan koleksi yang cukup ekstensif. Selain Sushi, ada Sup, Gyutan, Donburi, Mie, sampai menu pilihan grilled dan fried. Tapi jangan khawatir, dengan pilihan menu yang berlimpah, paket all you can eat tersebut dibandrol dengan harga yang masih masuk akal, yakni Rp. 207.000 ++ (di kedatangan saya, pada bulan Juli 2018). Ini dia beberapa rekomendasi menu all you can eat favorit saya.

Salmon Lava
Namanya mengingatkan kita akan letupan gunung berapi. Yap, Salmon Lava menjadi persembahan pertama yang tak sabar untuk saya nikmati. Bagaimana tidak, Salmon Lava memberikan magnet yang cukup kuat pada indera pengecap. Apresiasi menu ini berlabuh pada uraian ‘lava’ di bagian atas yang hadir dengan rasa pedas manis memikat.



Aburi Salmon Cheese Roll
Varian sushi ini dirasa lebih nendang walau tak terlalu ekstrem. Aburi Salmon Cheese Roll menjadi menu berikutnya yang saya eksekusi. Satu suara dengan Salmon Lava, menu ini menyertakan potongan daging salmon di atasnya yang bermandikan saus keju gurih. Ya, paduan salmon dan keju memang susah ditampik kelezatannya. Fav!


Aburi Salmon Nigiri
Tidak hanya estetikanya, saya begitu menikmati menu sushi yang satu ini dari segi rasa. Namanya Aburi Salmon Nigiri. Saya tak heran, pilihan menu ini digadang-gadang jadi menu wajib jika Anda berkunjung ke restoran Sushi. Daging salmon dibakar menggunakan torch sehingga menghasilkan lelehan lemak gurih yang menggerayangi hampir seluruh permukaan daging.


Salmon Sashimi
Sebagaimana tabiat saya di restoran all you can eat sushi pada umumnya, menu Salmon Sashimi selalu saya pesan dalam jumlah banyak. Menu ini tampil dengan sangat impresif, menambah euforia saya menikmati ‘menu tanpa batas’ di tempat ini. Tekstur yang sangat lembut dengan serat halus menjadi ciri utama yang menandakan kesegaran Salmon Sashimi yang saya pesan.


Tsuyu Salmon
Masih berorientasi pada menu salmon yang fresh, bagi saya Tsuyu Salmon merupakan salah satu sajian spesial. Ketimbang Salmon Sashimi, menu ini nampak lebih menggiurkan dengan siraman saus tsuyu yang identik dengan rasa manis di sekujur tubuhnya. Meskipun disajikan dalam keadaan mentah, salah satu menu terbaik besutan 3 Wise Monkeys ini mengandalkan kesegaran daging salmon yang tidak ada bau anyir sedikit pun.


Tsuyu Tuna
Jika dilihat sekilas, menu ini nampak seperti semangka. Bukankah begitu? Ini lebih surga dibanding semangka, yakni potongan daging tuna yang fresh. Di proses dengan optimal, Tsuyu Tuna jadi menu yang tak terbantahkan nikmatnya. Siraman kuah tsuyu yang berbasis rasa manis ini menghantarkan energi baik untuk potongan daging tuna.


Spicy Salmon Gunkan
Spicy Salmon Gunkan menambah deretan menu wajib di 3 Wise Monkeys. Sajian ini nampak proporsional. Spicy Salmon Gunkan diracik cukup mengesankan dengan gundukan salmon berlumur bumbu pedas di bagian topping. Maka jadilah, menu ini menambah semarak santap sore saya kala itu. So in love!


Pannacotta
Setelah puas dengan beragam olahan Sushi, masih tersisa ruang di perut yang cukup untuk menikmati hidangan penutup. Tanpa banyak berpikir, Pannacotta menjadi menu yang saya pesan. ‘Dibingkai’ cantik dalam wadah kaca yang mungil, Pannacotta ini mengimplementasikan tekstur yang sangat lembut dengan siraman saus strawberry di atasnya. Like this and uh!


Membusungkan dirinya sebagai restoran Sushi, tentu 3 Wise Monkeys harus mampu berjibaku dengan sekumpulan pesaing yang ada di industri ini. Namun, nampaknya paradigma itu dapat dibuktikan oleh tempat hang out yang bergelar Japanese Resto & Bar ini. Saya sendiri mengangguk setuju.

Dengan kepuasan menu dan pelayanan yang ditampilkan, bisa dipastikan pengalaman saya di 3 Wise Monkeys sangat menyenangkan. Maka tak heran, tempat ini selalu full booked baik di hari biasa atau pun akhir pekan. Jadi pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu ya.


3 Wise Monkeys
Jl. Suryo No. 26, Senopati
Jakarta Selatan
(021) 2912 6528

Categories: