“I like to move it, move it!” Begitu kiranya nyanyian yang saya lafalkan dalam hati ketika memasuki Madagaskar. Memadukan unsur alam yang ceria, ketika pertama kali menginjakkan kaki di sana Anda akan terbawa pada suasana indah bak di film Madagascar. Elemen seperti pepohonan, kayu, jembatan, hingga binatang yang seperti sungguhan pun dipresentasikan maksimal oleh Madagaskar.


Restoran ini terdiri dari dua lantai dan areanya cukup luas. Spot yang paling strategis ada pada lantai pertama dimana di sanalah letak pada binatang tersebut dipertontonkan. Kerap membayangkan bersantap di tengah hutan, pengalaman itu juga yang saya dapatkan di Madagaskar lewat atmosfer yang diusung. Teduhnya seakan membuat saya ‘ogah’ beranjak dari sini.



Puas membahas mengenai dekorasi, saatnya untuk pendeskripsian menu makanan. Racikan hidangan yang ditawarkan oleh Madagaskar berkiblat ke menu masakan Western. Pizza, Pasta, dan Steak menjadi item yang paling mudah ditemui dalam buku menu. Tanpa berbasa-basi lagi, ini dia hidangan yang saya nikmati di Madagaskar.

Quattro Formaggi Pizza
Pizza yang identik dengan empat macam keju ini dikreasikan dengan baik oleh Madagaskar. Di negara asalnya, Quattro Formaggi Pizza berisikan keju Ricotta, Mozzarella, Gorgonzola, dan Parmesan. Namun, karena dirasa Ricotta dan Gorgonzola kurang cocok dengan lidah orang Asia, maka Madagaskar pun mensubtitusinya dengan keju Emmental dan Bocconcini.


Dimana dua keju ini mempunyai karakter yang lebih condong ke rasa butter dan gurih. Untuk dasar Pizza sendiri menggunakan flatbread. Bagi saya, semua komponen Pizza menyatu sebagaimana mestinya dan patut diapresiasi. Kejunya pun berlimpah dengan tambahan potongan tomat kering sebagai topping. Alih alih kekenyangan, Pizza ini justru membuat saya ketagihan.

Mango Tango
Jika bertandang ke Madagaskar pastikan Anda memesan menu yang satu ini, namanya Mango Tango. Berisikan mango puree, sirup vanila, dan tambahan es krim rasa vanila di atasnya, menu ini menggabungkan rasa gurih dan manis yang addictive. Belum lagi potongan buah mangga yang bertengger di atasnya menambah kesegaran Mango Tango. “I want more, I want more!”


Iced Cappuccino
Rasanya kurang afdol kalau tidak mencicipi olahan kopi di Madagaskar. Saya pun berinisiatif untuk memesan Iced Cappuccino. Sekedar info, kopi ini tidak di “blend”, melainkan hanya diberi es batu agar terasa dingin. Untuk ukuran kopi restoran not bad, walaupun kurang kuat dari segi rasa tetapi menu ini masih bisa dinikmati dengan baik.


Madagaskar berlokasi di lantai 5 Plaza Senayan, berada satu lantai dengan Cinema XX1 tepatnya di bagian sudut sebelah kanan. Anda akan dengan mudah menemukan restoran ini, karena tulisan “Madagaskar” terpampang jelas di bagian depan. Tak jarang, spot tersebut dijadikan tempat berfoto bagi para pengunjung Madagaskar.

Rasa puas membayangi benak saya setelah menikmati pengalaman bersantap di Madagaskar. Dengan suasana restoran yang atraktif disempurnakan dengan dekorasi hutan yang tampak nyata, Madagaskar bisa menjadi salah satu restoran casual dining pilihan Anda bersama keluarga. Di sini juga menyediakan “kids menu” loh!

Madagaskar
Plaza Senayan Lantai 5
Jakarta Selatan
021 5790 6082

Categories: