Terapan gaya desain khas Negeri Sakura seakan menunjukkan kepribadian Zenraku Dashi Chazuke. Interior Zenraku berorientasi tataan kayu pada dinding dan furniture yang tidak hanya menarik dipandang mata tetapi juga nyaman disinggahi. Mengedepankan atraksi visual yang sesuai dengan estetika budaya Jepang, suasana ruang yang digambarkan oleh Zenraku membuat pengunjung merasakan pengalaman bersantap seperti di restoran negara yang dijuluki Matahari Terbit yang sesungguhnya.

Puas memahami tentang gaya dekorasi, tibalah untuk mereferensikan menu makanan yang ada di Zenraku. Di Jepang, tak hanya ada Sushi dan Ramen, tetapi terkenal juga Chazuke atau nasi putih yang disiram dashi panas dengan bemacam lauk. Chazuke inilah yang coba difokuskan oleh Zenraku. Berikut detailnya.

Salmon Dashi Chazuke
Kelezatan daging salmon tak perlu lagi diragukan, apalagi untuk menambah cita rasa masakan Jepang. Di Zenraku, daging salmon diiris tipis dan dihadirkan sebagai topping yang lezat. Lembut, mengisyaratkan proses pengolahannya yang tidak terlalu banyak tersentuh pembakaran. Tersaji cukup ruah di atas nasi, kondimen seperti ini melengkapi satu sama lain.


Unagi Dashi Chazuke
Di Zenraku, Unagi atau daging belut diolah dengan baik sehingga menghasilkan tekstur yang empuk. Agar lebih menarik, unagi diberi bumbu khas Jepang yang dominan dengan rasa manis dan asin. Cita rasa yang ditampilkan membuatnya cocok dihidangkan bersamaan nasi hangat dan siraman kuah dashi yang gurih. Terlebih lagi, unagi memiliki kandungan protein dan kalsium yang baik untuk dikonsumsi.


Tarako Dashi Chazuke
Memahami karakter lewat gaya khas yang ditonjolkan oleh Zenraku berlanjut ke menu berikutnya. Kali ini saya dihadapkan pada Tarako Dashi Chasuke. Tarako atau telur ikan cod yang diasinkan ini merupakan iringan yang lazim ada di makanan Jepang. Dituangkan dashi yang gurih, ketiga komponen tersebut menciptakan kenikmatan yang tiada tara.


Sampler Dashi Chazuke
Sampler Dashi Chasuke sepertinya menjadi menu yang paling mewakilkan Zenraku karena menghadirkan 3 topping sekaligus dalam satu menu, antara lain unagi, daging ayam, dan daging sapi. Perpaduannya seakan berjalan beriringan menciptakan kekayaan rasa yang melimpah. Menu ini saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin mencicipi 3 topping sekaligus persembahan Zenraku.


Seusai menyantap Chazuke, biasanya orang Jepang menyeruput Ocha sebagai penetralisirnya. Saya pun tidak ingin melewatkannya. Kemudian secangkir ocha hangat pun jadi penutup yang memanjakan. Saya pun langsung jatuh cinta dengan Zenraku sejak perjumpaan pertama. Last but not least, let the good times roll, everyone!

Zenraku Dashi Chazuke
Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground
Jakarta
021 2358 0486

Photo by Marisa Aryani & Ronald Setiadi

Categories: