Hidup sehat bukan sekedar wacana semata tetapi juga harus dijadikan bagian dari gaya hidup. Itu juga yang melatarbelakangi keberadaan Fit Lokal, destinasi bagi mereka yang ingin tetap menyantap makanan enak tetapi juga menyehatkan. Bubuhan ‘Lokal’ sendiri merujuk pada istilah low calorie yang mana restoran ini memang menyajikan makanan rendah kalori. 

Bahan utama yang digunakan oleh Fit Lokal tak lain dan tak bukan adalah Konnyaku yang memiliki tekstur kenyal layaknya jelly. Konnyaku sendiri adalah sejenis umbi-umbian yang kaya akan serat. Bahan makanan asal Jepang tersebut juga mengandung 90% air dan tidak mengandung lemak. Maka, sangat bagus untuk mengontrol berat badan.

Masuk ke bagian menu, ada 3 pola yang diberlakukan oleh Fit Lokal untuk pemesanan. Dimana yang pertama pelanggan akan memilih bahan utama terlebih dahulu yakni nasi, kwetiau, dan mie yang semuanya tentu berbahan dasar konnyaku. Setelah itu beralih ke bagian topping yang terdiri dari dada ayam, daging sapi, dan juga vegetarian. Kemudian langkah terakhir, pelanggan diminta untuk memilih saus, yaitu pilihannya ada original, ebi, sesame, dan paling baru adalah saus garlic dengan tingkat kepedasan yang bisa diatur sesuai selera.

Saya sendiri memesan kwetiau dengan topping daging ayam dan saus original. Buat saya yang memang  terbiasa mengonsumsi panganan sehat tentu akan berkata Fit Lokal mengemban bumbu yang cukup lezat. Namun berbeda pendapat dengan teman saya yang tidak terbiasa dengan makanan sehat, maka ia mengatakan bahwa menu tersebut “kurang rasa”. Perlu dicatat juga, porsi yang disajikan oleh Fit Lokal terbilang sedikit untuk  ukuran makan siang.


Jika Anda pecinta masakan pedas, ada Nasi Goreng Sambal Matah. Sedikit info, menu ini didominasi rasa pedas dengan side dish sambal matah yang melimpah ruah. Jadi pastikan perut Anda cukup kuat sebelum mengonsumsinya. Sebagai kudapan ringan, tersedia Konnyaku Snack yang hadir dengan bumbu gurih memikat. Terlebih lagi, Fit Lokal menyediakan Infused Water yang bisa di-refill berulang kali.



Gerai Fit Lokal sendiri berlokasi di Cipete - Fatmawati, berada satu gedung dengan 20 Fit. Gerai ini juga baru mengadakan grand opening pada bulan Februari 2018 lalu. Jadi, apa Anda antusias menyambut gerai Fit Lokal ini?

Fit Lokal
Jl. Cipete Raya No. 16, Fatmawati
Jakarta
0858 888 8840

*Notes : Sorry for the low quality. Pics were taken by my phone

Categories: