Di sisi depan Itacho nampak jajaran tiang-tiang kayu seolah mengisi bagian dinding. Refleksi tersebut kemudian dituangkan kembali pada bagian interior, menjadi segi ikonis yang sedap dipandang secara visual. Sementara itu, menelaah mengenai menu, citra kuliner asal Jepang diadaptasi baik oleh Itacho yang mana restoran asal Hong Kong ini saya akui selalu menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa menu yang saya maksud, antara lain :

Roasted Squid Leg Sushi, Roasted Salmon, Roasted Bincho Tuna, dan Octopus
Salah satu perbedaan Itacho dengan restoran sejenis lainnya adalah Anda bisa memesan sushi secara satuan di sini. Menganalisis cita rasa yang coba dipersembahkan oleh Itacho dimulai dengan Roasted Squid Leg Sushi, Roasted Salmon, Roasted Bincho Tuna, dan Octopus. Varian - varian tersebut sontak menghadirkan cita rasa favorit di awal perjumpaan.


Roasted Salmon and Japanese Pickle Roll with Spicy Apricot Sauce
Inspirasi kian berlanjut dari kategori menu roasted salmon yang dipasangkan dengan Japanese Pickle Roll dengan siraman saus Apricot yang spicy. Kedua elemen pendamping tersebut menonjol lewat keanggunan rasanya yang memikat. Pas disandingkan dengan salmon yang dibakar dengan blow torch untuk menambah cita rasa.


Roasted Salmon and Tuna Salad Roll with Salmon Roe & Spicy Mayo
Masih memiliki kesamaan dengan menu sebelumnya, Roasted Salmon yang satu ini juga tak boleh dilewatkan. Kali ini menyertakan Salmon Roe & Spicy Mayo. Bukan sekedar topping, kedua komponen ini memberikan ketegasan rasa dalam menu tersebut. Bagi Anda pecinta salmon, silakan untuk menyertakan menu ini ke dalam daftar pesanan.


Salmon Mini Don
Buat saya, sashimi merupakan basic menu yang notabenenya harus ada dalam daftar pesanan. Namun, kali ini agar lebih mengenyangkan dihidangkan bersama nasi. Jujur saja, menu ini dipesan oleh teman saya atas unsur ketidaksengajaan. Ia tidak melihat embel-embel “Don” pada nama menu tersebut. Alhasil, saya pun hanya menaruh perhatian pada daging salmon sementara nasi tidak tersentuh sama sekali.


Salmon Spring Roll
Koleksi menu di Itacho lainnya datang dari olahan yang tampil sederhana sebagaimana mestinya. Bukan dengan gulungan nori, tetapi berbentuk Spring Roll. Tak ayal potongan daging salmon yang menjadi isian di dalamnya menyatu baik dengan beragam sayuran. Sesekali saya menyantapnya berselingan dengan Salmon Mini Don yang terhidang di depannya.


Beef Hamburg with Homemade Sauce
Setelah bergulat dengan menu sushi, Beef Hamburg pun jadi pilihan menu yang mengenyangkan. Hidangan ini berisi beef patty yang juicy ditambah dengan mashed potato sebagai penyedia karbohidrat. Masing-masing komponennya bergerilya baik di indera pengecap. Tak heran, karakter rasa yang memikat mengunggah keinginan untuk terus menikmatinya.


Prinsip Itacho kental mengusung sushi berkualitas. Bukan hanya wacana, hal tersebut dituangkan dengan sangat baik lewat uraian menu-menu yang saya nikmati kala itu. Ditambah elemen pembentuk ruang yang ditata begitu apik. Saya juga mendapatkan complimentary sushi dengan memperlihatkan G - Card (kartu keanggotan Grand Indonesia) di Itacho. Menjadikan pengalaman bersantap saya sempurna.

Itacho Sushi
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge
Jakarta
021 2358 1228

Categories: