Berkeliling kedai kopi dari satu tempat ke tempat lain sudah jadi bagian dari gaya hidup. Nah kali ini perburuan coffee shop membawa saya ke kota Bandung. Di sana menyertakan nama Armor Coffee dalam daftar destinasi saya. Dengan tema ‘ngopi di hutan’, Armor nampak hobi berwara-wiri di media sosial. Begini kira-kira suasana yang ditawarkan Armor Coffee.






Selain karena udara segar khas alam yang menjadi ciri khasnya, Armor secara gamblang mempertahankan fokusnya sebagai coffee shop dengan menjual aneka kopi klasik. Jangan harap Anda bisa menemukan minuman kopi bercampur steam milk di sini. Ini dia ulasannya.

Kopi Malabar V60
Untuk melengkapi kesempurnaan udara dan pemandangan di Armor, saya pun memesan kopi Malabar dengan metode seduh V60.  Kompleksitas rasa yang diemban membuat saya begitu menyukainya. Alih-alih pahit, kopi Malabar yang saya nikmati ini tinggi akan kadar acid dengan sedikit sentuhan fruity yang pas di lidah.

Berikutnya ada Kopi Susu Vietnam DripBagi saya, kopi tak melulu didominasi oleh rasa pahit atau asam. Kopi dengan penambahan susu terkadang bisa membuatnya lebih adiktif. Nah, maka dari itu di kopi kedua saya menambahkan susu kental manis di dalamnya. Sementara metode seduhnya dengan Vietnam Drip. Seni yang saya gemari dari cara seduh ini adalah menunggu tetes demi tetes kopi yang mengalir dari filternya. Sederhana namun nikmat.


Cireng
Oke menu berikutnya mungkin sedikit out of the box, tapi percayalah makanan ini nikmat sekali dipadupadankan dengan kopi. Yap, Cireng yang renyah dan super lembut di bagian dalam. Dinikmati selagi masih hangat, Cireng ini juga diberi cocolan bumbu mirip dengan rasa rujak. Kombinasi rasanya adalah pedas, asam, dan manis yang solid.


Armor Coffee
Jl. Bukit Pakar Utara No. 10, Dago Pakar
Bandung
0812 1396 0941

Categories: