Rehat dari rutinitas, saya pun menempuh perjalanan cukup panjang menuju Taman Santap Rumah Kayu. Restoran ini menawarkan suasana menyantap makanan dengan pemandangan asri yang menyegarkan, baik pada mata maupun indera perasa. Udara di sini terasa lebih segar dengan adanya pepohonan yang rindang dan aneka saung. Menjelajahinya, saya seolah menyatu dengan alam.



Masuk ke pembahasan mengenai makanan, beragam hidangan dengan kearifan lokal menjadi menu highlight di Rumah Kayu. Sebut saja seperti aneka olahan seafood, ayam bakar, dan beragam sayuran sebagai pelengkap. Berikut adalah beberapa rekomendasi menu makanan yang saya nikmati di Rumah Kayu.

Cumi Asam Manis
Perjamuan saya di Rumah Kayu dimulai dengan Cumi Asam Manis. Menu ini tampil dengan performa yang cukup baik. Tidak tercium bau amis menandakan cumi ini diolah dengan cara yang benar. Belum lagi lumuran saus asam manis yang menggugah selera. Cocok dinikmati dengan nasi sebagai menu makan siang.


Gurame Bakar Kecap
Kehadiran Gurame Bakar Kecap menambah semarak suasana. Daging padatnya disiram dengan saus kecap yang manis dijamin tidak ada yang mampu menangkis kelezatannya. Daging ikan dibakar sangat sempurna dan lembut saat masuk ke mulut. Ditambah porsinya yang besar, menu ini cocok dijadikan menu sharing.


Kerang Hijau Rebus
Salah satu makanan olahan laut yang memiliki rasa khas lainnya adalah kerang hijau. Berbeda dengan menu sebelumnya, kerang hijau hadir dengan cita rasa gurih yang menggoda. Tanpa perlu embel-embel apapun, eksplorasi olahan seafood ini menghadirkan tekstur yang kenyal dan memikat. Oleh karena itu, ada sensasi yang menyenangkan saat menikmati kerang hijau ini.


Tauge Cah Ikan Asin
Hidangan klasik yang juga ada di Rumah Kayu, yakni Tauge Cah Ikan Asin. Pada dasarnya pengolahan menu ini sama dengan tumisan sayur tauge pada umumnya. Perbedaannya terletak pada penambahan ikan asin yang menjadikan rasanya lebih berwarna. Memberikan kejutan rasa di setiap gigitan, Anda juga bisa memesan menu ini sebagai tambahan zat besi.


Layaknya sebuah ‘pelarian yang mengesankan’, Taman Santap Rumah Kayu bisa dibilang salah satu destinasi rumah makan yang pas didatangi bersama keluarga. Selain menunggu hidangan datang, Anda juga bisa berkeliling dan berfoto dengan tema alam di sini. Maka saya tak heran, banyak yang merekomendasikan Taman Santap Rumah Kayu di media sosial.

Taman Santap Rumah Kayu
Jl. Ki Hajar Dewantara Blok SKL No. 2, Gading Serpong
Tangerang
021 542 12011 / 021 5421 2015

Categories: