Thailand memang bukan penghasil biji kopi terbaik, namun coffee shop di sini berkembang cukup pesat. Biasanya untuk interior, mereka lebih memilih konsep industrial dengan warna-warna kayu yang menenangkan. Hanya saja untuk varian kopi, Thailand lebih suka menyajikan olahan menu klasik seperti Espresso, Cappuccino, Latte, ataupun Americano.

Menyambangi ibu kota negaranya, saya pun mendatangi sebuah coffee shop yang terletak tak jauh dengan hotel saya menginap. Yap, Di Café by Monomer Hostel. Coffee shop ini hadir dengan interior yang bisa dibilang sederhana dengan tatanan yang rapi. Tidak banyak kapasitas tempat duduk yang disediakan sehingga saya merasa lebih ekslusif berada di sana dengan suasana yang tenang.


Menyinggung mengenai menu kopi, pesanan saya kala itu adalah Hot Latte. Walaupun disajikan dengan gula sachet, saya pun tidak tertarik untuk menyentuhnya. Sesapan rasa manis yang diemban oleh Latte ini sudah sangat menyenangkan bagi saya. Belum lagi hiasan latte art dan logo Di Café di bagian cangkir yang seolah menebarkan senyum kepada saya.


Selain kopi, Di Café juga menjual kudapan lain seperti aneka Toast, Cake, dan Brownies. Hanya saja, mereka tidak menjual Croissant yang biasanya saya pesan sebagai kudapan menikmati kopi. Akhirnya pilihan pun disubtitusi dengan Milk Toast. Bagian luarnya nampak crunchy sementara tidak menghilangkan sisi kelembutan roti itu sendiri.



Over all saya sangat suka dengan nuansa tenang yang ditawarkan oleh Di Café dengan wifi yang cukup lancar saat itu. Ditambah olahan kopi yang masuk kategori ‘pas’ di lidah. Saya pun bisa kembali merelaksasi pikiran dan beraktivitas di kota Bangkok. Sungguh merupakan kenikmatan sederhana yang bisa saya dapatkan di pagi hari.

Di Cafe by Monomer Hostel
486/152 Phayathai Rd, Khwaeng Thanon Phetchaburi, Khet Ratchathewi
Thailand
+66 99 261 2261

Categories: