Saya tidak bisa membayangkan tempat yang lebih baik untuk bersantap siang kala itu selain di Enmaru. Dari ketinggian lantai 46, saya pun bisa melihat jelas lalu lalang kendaraan di sekitar Bundaran HI. Ya, berlokasi di jantung ibukota, Enmaru merangkul aspek-aspek yang kental dengan budaya Jepang beserta ornamen-ornamen pendukungnya.


Seorang waitress berseragam hitam menyambut dengan ramah dan mengantarkan saya ke meja yang sudah disiapkan. Sembari menanyakan hidangan yang akan dipesan, ia juga menempatkan handuk hangat di atas meja. Menu yang saya nikmati adalah all you can eat sushi. Nampak menggoda dan saya pun bersemangat untuk mencobanya.

Foie Gras Chawanmushi
Saya pun memulai 'pesta' dengan Foie Gras Chawanmushi. Ketika dihidangkan di atas meja, terlihat sangat menggiurkan seakan mampu membangkitkan selera makan. Olahan steamed egg custard ini begitu lembut, sensasinya seperti lumer di mulut. Belum lagi dimandikan dengan soy sauce khas Chawanmushi yang kaya rasa.


Kelezatan Menu Kushiyaki
Pesta kian berlanjut dengan pilihan menu Kushiyaki. Di Jepang sendiri, Kushiyaki sangatlah populer. Sementara di Enmaru persembahan seperti Wagyu Tounge Kushiyaki, Tori Tsukune Kushiyaki, dan Tori Momo Kushiyaki tentu jadi hidangan yang tak akan terlupakan. Sate yang biasanya terdiri dari daging-dagingan ini tidak banyak bermain bumbu, sehingga kelezatan asli dari daging mendominasi keseluruhan rasa.




Salmon Teriyaki
Sebagai mana makanan di Jepang yang sarat akan menu Salmon, di Enmaru saya pun menyertakan Salmon Teriyaki di dalam daftar pesanan. Menu ini hadir dengan daging salmon yang empuk dan cukup juicy. Dipadankan dengan saus teriyaki yang manis seolah berharmonisasi baik dengan daging salmon. Yap, menu ini adalah favorit saya.


Aburi Salmon Spicy Roll
Dari deretan olahan sushi di daftar menu, jangan lewatkan untuk mencoba Aburi Salmon Spicy Roll. Yakni daging salmon yang fresh diselimuti nori. Ah, salmon memang selalu jadi menu favorit saya. Secara implisit, Aburi Salmon ini tersaji menggairahkan di atas meja. Saya pun seakan melebur dengan kenikmatan Aburi Salmon Spicy Roll ini.


California Roll

Wagyu Risotto
Memasukkan menu Risotto di dalam daftar pesanan pun tak ada salahnya. Sebut saja seperti Wagyu Risotto. Makanan berbasis nasi campur yang khas di Italia ini diolah dengan kuah kaldu sehingga bertekstur sedikit creamy. Dipadankan dengan daging wagyu yang lembut, membuat cita rasanya semakin kaya.


Ebi Mayo
Bila udang adalah pilihan Anda, saya sarankan untuk memesan Ebi Mayo. Beberapa orang memesan menu ini sebagai menu pembuka, namun saya justru mencicipinya menjelang akhir perburuan kuliner. Ebi Mayo merupakan makanan yang terbilang sederhana tetapi punya kelezatan yang mumpuni. Daging udang yang lembut nampak begitu menyatu dengan lumuran mayonnaise yang menggugah selera.


Unagi
Alih-alih kekenyangan, saya kembali memesan Unagi yang dimasak sempurna. Kenapa saya sebut demikian? Karena olahan belut ini sangat lembut membelai lidah. Apalagi disajikan dengan saus manis yang rasanya pas. Saya pun tak cukup sekali memesan menu ini. Jika dirasa tidak mengenyangkan, Anda juga bisa memesan menu unagi dengan nasi di Enmaru.



Edamame
Sedikit demi sedikit makanan mulai terkikis habis. Kemudian saya pun mengakhiri momen makan siang kala itu dengan semangkuk edamame sebagai camilan. Rasa Edamame sendiri cenderung manis sementara tambahan garam membuatnya terasa lebih gurih. Semangkuk edamame membuat saya tidak bisa berhenti mengunyah.


Menu all you can eat sushi di Enmaru dibandrol dengan harga Rp. 400.000 ++ yang mana sudah termasuk dessert, ocha, dan soft drink. Tapi Anda juga harus catat waktunya, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu (weekend) serta di hari libur nasional, mulai dari jam 11.00 hingga 14.30. Oiya, pengalaman bersantap saya di Enmaru merupakan undangan dari Pergikuliner, sebuah situs penyedia direktori dan review makanan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. So, thank you Pergikuliner for having me : )





Enmaru
The Plaza Office Tower, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin Kav. 28 - 30
Jakarta Pusat
021 2992 2448

Categories: