Tren makanan Barat memang cukup mainstream di Bali. Ingin pengalaman bersantap yang berbeda? Silakan datang ke Makuru All Day Dining. Restoran yang berlokasi di jalan Mertanadi  ini menawarkan pengalaman bersantap yang ekslusif dengan cita rasa khas Manado. Menu-menu yang dihidangkan oleh Makuru sebagian besar adalah ciptaan sang pemilik yang memang sangat ‘ekpresif’ di bidang kuliner.


Mula-mula, saya pun menambatkan hati pada sajian Hot Latte. Kesan pertama, saya suka dengan presentasi Latte ini. Yaitu disajikan di atas wadah kayu yang cantik lengkap dengan gula dan infused water. Sementara, jika berbicara mengenai karakteristik, Latte pesanan saya ini punya aftertaste yang manis dan menyenangkan.


Eksplorasi dilanjutkan dengan Iced Cappuccino. Sayangnya, bagi saya Iced Cappuccino tersebut cukup watery sehingga rasa espresso tidak nampak di sana. Mungkin ada baiknya untuk menambahkan sedikit gula cair agar bisa dinikmati. Terlepas dari rasa, lagi-lagi dari segi penampilan Iced Cappuccino ini tak kalah cantik dengan minuman sebelumnya.


Kemudian saya pun memutuskan untuk mencari hidangan yang simple sebagai kudapan. Kemudian pilihan pun jatuh pada Cakalang Dough. Bagi Anda yang belum familiar dengan Cakalang Dough, kudapan ini mirip dengan Panada. Teksturnya padat dengan isian ikan cakalang yang khas. Ditambah dengan cocolan saus khas, tentunya akan membuat menu ini semakin lezat.


Tak hanya itu, bertikar pikiran cukup intens dengan sang pemilik, ia pun berbaik hati memberikan saya Banana Pancake secara cuma-cuma. Pancake ini benar-benar lembut dengan siraman saus pisang yang manis. Bisa dijadikan menu pencuci mulut yang menyenangkan. Tapi ditunggu dulu ya, karena menu ini masih dalam proses develop.


Makuru All Day Dining
Jl. Mertanadi No.26, Kerobokan Kelod
Bali
0361 300 3494

Categories: