Tidak ada yang mampu menolak keindahan surgawi Nusa Penida. Saat mengunjunginya, Anda akan disambut oleh hamparan perbukitan, tebing, pantai yang bersih, alam yang asri, serta keramahan warga yang memang menjadi daya tarik di sana. Ditambah pulau ini masih belum terjamah oleh banyak turis. Dibutuhkan hanya 25 menit menyebrang dengan speed boat dari Nusa Lembongan.


Sementara untuk penginapan, saya memilih untuk menginap di salah satu villa yang berada di Dusun Semaya. Ialah Jati Kabeh Garden Villa & Restaurant. Berada di atas bukit memungkinkan Anda untuk melihat spot laut dari pintu kamar. Dijamin Anda dapat bersantai sembari menikmati pemandangan yang spektakuler dan tak terbatas. DI sini, saya merasa benar-benar dimanjakan dengan pelayanan para staff yang sangat prima serta fasilitas antar jemput dari pelabuhan ke villa.




Villa ini merupakan rekomendasi dan ideal untuk pasangan bulan madu atau Anda yang menginginkan suasana tenang. Dirancang untuk rileks dan memanjakan pikiran serta jauh dari hingar bingar kota tentu memberikan kepuasan sendiri. Dengan segala pesonanya, Jati Kabeh Garden tentu akan membuat liburan Anda semakin semarak dan memorable.


Notes (Short Story)

Short Story 1 :
Ketika di Pantai Atuh, Nusa Penida saya dan seorang teman kehilangan kunci motor. Sementara lokasi Pantai Atuh cukup jauh dari Jati Kabeh Garden yakni kurang lebih memakan waktu 45 menit berkendara motor. Saya pun segera menelpon staff hotel untuk menjemput saya dan teman saya dimana saat itu sudah malam dan tidak ada penerangan di Nusa Penida. Dengan sigap dan cepat tanggap, dua orang staff menjemput saya dan menyambut kami. Saya merasa sangat tertolong dengan pelayanan dari Jati Kabeh Garden kala itu.

Short Story 2 :
Ketika ingin kembali ke Bali, di pelabuhan teman saya menghampiri Bapak yang meminjamkan motor kepada kami. Kami menceritakan kejadian bahwa kunci motor tersebut hilang. Dia nampak kesal dan berbicara seolah-olah kami melakukan kesalahan besar. Dia berkata bahwa tidak ada kunci cadangan untuk motor tersebut. (Secara logika, tidak mungkin seorang yang memiliki usaha sewa motor tidak memiliki kunci cadangan untuk motor-motor tersebut).

Ia pun mematok angka ganti rugi yang cukup besar untuk biaya pergantian kunci yang hilang. Pada kejadian tersebut, staff dari Jati Kabeh Garden membantu kami untuk berbicara pada Bapak penyewa motor. Ia pun cukup geram dan terus membantu kami agar tidak dibodohi oleh orang tersebut. Hal yang ingin saya jelaskan di sini, bukan hanya di villa, tetapi saat tamu mendapatkan masalah pun staff cukup sigap untuk membantu kami.

Jati Kabeh Garden Villa & Restaurant
Dusun Semaya, Desa Suana
Nusa Penida - Bali
0823 3963 1478

Categories: