Siang yang cerah, pas sekali nampaknya untuk hang out di restoran yang asri. Segera saja saya menuju Ingka restaurant yang berada di jalan Kerobokan. Berlokasi di tempat yang representatif dengan tawaran suasana yang menenangkan, Ingka Restaurant punya dekorasi interior yang membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Terlihat tumbuhan yang merambat di sudut restoran dengan furniture yang sebagian besar terbuat dari kayu. Jadilah Ingka sebagai tempat nongkrong favorit bagi para wisatawan dan tamu lokal di Pulau Dewata.




Chicken Cordon Bleu
Rasanya tidak sulit menentukan menu apa yang akan saya pesan di sini. Yap, Chicken Cordon Bleu. Salah satu masakan Western yang cukup mainstream ini berisikan fillet dada ayam dengan daging asap dan keju sebagai filling. Maka jelas, rasa gurihlah yang mendominasi untuk satu porsinya. Sementara kondimen seperti salad dan mushroom sauce memberikan warna tersendiri untuk menu ini.


Sushi Maki
Ingka rupanya tidak hanya bertumpu pada masakan Western, tetapi juga menyajikan makanan berkiblat Asia yang patut Anda cicipi. Menu yang saya pesan tentu saja Sushi Maki. Makanan ini hadir dengan cocolan shoyu yang mampu menambah semarak rasa. Selain itu, Ingka juga menyediakan menu Sushi lain, seperti Sashimi dan beragam menu fusion sushi lainnya.


Smoothies Bowl
Penyajian Smoothies Bowl ini terlihat sangat seksi dengan dominasi warna pink yang menggoda. Isiannya tentu strawberry smoothies dengan potongan buah pisang, granola, kismis, dan kelapa. Tentu saja, selain rasanya yang nikmat dan bervariasi, makanan yang sedang tren ini juga mengandung nilai gizi yang baik untuk tubuh.  


Cappuccino
Tak lengkap rasanya tanpa kehadiran kopi sebagai penutup. Tak lama berselang, Iced Cappuccino pun hadir di atas meja. Walaupun tampil dalam keadaan dingin, saya tetap bisa merasakan kopi yang cenderung kuat dengan sentuhan lembut yang menyertainya. Sembari menulis, Iced Cappuccino yang saya seruput kala itu seolah masih menyisakan di ingatan.


Kalau saja genre resto ini bisa dibawa ke ibu kota nampaknya akan jadi hidden gem yang menarik. Apalagi dikemas dalam interior yang apik dan pilihan menu menggugah selera. Mengingat ibukota membutuhkan ruang asri untuk merelaksasi pikiran. Jadi bila Anda orang sangat menghiraukan restoran yang instagenik dan nyaman, tentu saja saya rekomendasikan Ingka untuk Anda.

Ingka Restaurant
Jl. Mertanadi No. 80, Kerobokan
Bali
0361 735 219

Categories: