Lansiran budaya Jepang yang selalu jadi tren di Indonesia memerlihatkan begitu antusiasnya kaum urban dengan sajian khas Negeri Sakura. Tak terkecuali Sushi. Fenomena tersebut kemudian dijawab oleh Sushi Hiro. Memasuki interiornya, Anda seperti berada di rumah Jepang berhias elemen kayu dan kaca. Warna-warna teduh pun dipilih agar semakin menyejukkan.


Bukan hanya itu, tawaran cita rasa fushion yang ada di Sushi Hiro sungguh memanjakan indera pengecap. Memiliki presentasi yang sarat akan keunikan, berbagai menu di Sushi Hiro disajikan dengan wadah kayu berbentuk tangga. Tak pelak ini, gaya penyajian ini pun jadi incaran mereka yang suka mengabadikan momen lewat jepretan kamera. Dan berikut adalah rekomendasinya.

Salmon Skin
Pada dasarnya semua bagian dari salmon nikmat untuk disantap. Tak terkecuali kulitnya. Oleh sebab itu, saya pun tak luput menyertakan Salmon Skin dari daftar pesanan. Kulit salmon yang digoreng renyah menghasilkan tekstur yang garing. Pas dinikmati sebagai menu appetizer sembari menunggu menu yang lain tiba di atas meja.


Hiro Aburi Sushi
Hidangan ini terdiri dari Aburi Beef, Aburi Salmon, Aburi Salmon Belly, Aburi Hotate, Aburi Ika, dan Aburi Tamago. Bagian paling menariknya adalah daging yang bertindak sebagai topping dibakar beberapa saat menggunakan blow torch. Hasilnya adalah lemak gurih yang meleleh menggerayangi hampir seluruh permukaan daging. So in love!



Salmon Avocado Roll
Bagi Anda pecinta kolaborasi antara ikan salmon dan buah alpukat, maka menu yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Namanya Salmon Avocado Roll. Pasalnya sajian ini proporsional sebagaimana mestinya. Nasi Jepang yang pulen dipadukan dengan buah alpukat yang fresh dengan potongan daging salmon. You’ll never disappointed!


Tori Skin Roll
Setelah puas berkutat dengan menu fresh, saya pun beralih dengan Tori Skin Roll. Menu ini terdiri dari 8 potong sushi yang menggairahkan. Namun kali ini tidak lagi disajikan dengan tangga kayu melainkan dengan piring panjang. Rasanya crispy dengan balutan nasi pulen yang nikmat dan crunchy ayam goreng. Menu ini makin menambah semarak santap sore saya kala itu.


Memuaskan kebutuhan kaum urban akan makanan Jepang yang berkualitas, Sushi Hiro hadir memberi angin segar lewat kreasi-kreasinya yang memanjakan. Tak hanya memikirkan dari segi cita rasa, untuk tampilan pun dibuat sedemikian rupa agar menarik. Terlebih lagi, potongan daging ikan dibuat mengikuti standar Jepang, yakni menyentuh piring agar sesuai dengan pakem sajian seharusnya.

Sushi Hiro
Jl. Suryo No. 24, Senopati
Jakarta
021 7280 0108

Categories: