Seorang greeter menyapa saya dengan hangat. Ia nampak cekatan menyusun daftar antrean yang kala itu memang cukup panjang. Selang kira-kira 7 menit kemudian, saya pun masuk dan menempati sisi sofa yang berada di sudut ruangan. Sembari melihat sekeliling, saya dimanjakan dengan desain tematik yang sedap di pandang mata.



Jujur saja, kali pertama mengunjungi Greyhound Cafe, saya tidak terlalu terkejut dengan interior bernuansa klasik minimalis yang tampaknya memang sedang tren untuk kalangan café. Saya justru suka dengan tampilan buku menu Greyhound yang bergaya futuristis, serta dengan jelas memuat informasi dan foto menarik untuk setiap menu-menunya.



Berbicara mengenai menu, selayaknya café asal Thailand pada umumnya, Greyhound menyediakan kolaborasi makanan Western dan Asia yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa rekomendasinya, antara lain :

Chicken Satay
Memulai perburuan saya di Greyhound dibuka dengan pilihan menu appetizer yang menggugah selera. Hmm, rupanya saya sudah cukup bosan dengan olahan menu Chicken Wings di ranah pembuka, maka saya pun memesan Chicken Satay. Jangan lupa untuk menyiramkan saus kacang agar rasanya semakin nikmat. This one you’ve got to try!



Dry Noodle with Braised Beef
Jika Anda penggemar bihun seperti saya, maka Dry Noodle with Braised Beef jadi pilihan yang tepat. Bihunnya kenyal dan bumbu manisnya menyenangkan. Tapi, saya lebih jatuh cinta dengan potongan daging lembut yang kaya akan rasa pada bagian topping. Ah, siapapun pasti akan ketagihan sejak gigitan pertama. Apalagi porsi yang disajikan cukup royal. Pretty perfect just as it is.



Fettuccine Tomyam
Menu yang sayang untuk dilewatkan lainnya adalah Fettuccine Tomyam. First time I had this I fell in love! Saya acungkan jempol untuk paduan pasta dan saus tomyam ini. Mengingatkan saya pada saus Bolognese tanpa potongan daging namun karakter yang ditampilkan lebih ke asam dan pedas. Tak ketinggalan, ada pula udang besar yang bertindak sebagai topping. Membuat menu ini semakin cantik untuk diabadikan oleh kamera.


Sun Dried Beef Fried Rice with Chilles
Anda pasti suka dengan menu yang satu ini. Ialah Sun Dried Beef Fried Rice yang disajikan dengan saus asin dengan potongan cabai hijau. Menu ini tentunya cocok untuk sajian makan siang mengingat porsinya yang cukup banyak. Guna menambah rasa, tersedia juga sup bening dengan rasa gurih yang memikat.



Mango Crepe Cake
Greyhound juga melengkapi menunya dengan persembahan cake yang menggoda. Anda bisa langsung melirik showcase di bagian depan untuk melihat koleksinya. Pilihan saya jatuh pada Mango Crepe Cake yang mana apapun olahan mangga saat ini memang sedang tren. Rupanya pilihan saya memang tepat. Frozen cake ini punya rasa yang ‘indah’, dalam arti teksturnya lembut, untuk cream tidak terlalu manis, dan potongan mangganya fresh.



Hot Latte
Berada di café, rasanya ada yang kurang bila tidak menyertakan menu kopi di daftar pesanan. Tanpa berpikir panjang, langsung saja yang pilih Hot Latte. Benar saja, persembahan Hot Latte ini sudah cukup manis walaupun tanpa tambahan gula. Karakter yang coba ditampilkan adalah perpaduan antara smooth dan balance. Bagi saya Greyhound cukup sukses menonjolkan kopi terbaiknya.


Interior café dewasa ini sudah mulai berkembang dari segi kualitas. Hal itu juga yang nampak pada interior Greyhound Café yang sangat diperhatikan, bahkan sampai ke detailnya. Walaupun termasuk pemain baru di Jakarta, tak mengurangi antusias kaum urban untuk hang out sembari mencicipi  persembahan menu yang diusung. Seems perfect for my taste.

Greyhound Café
Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH. Thamrin
Jakarta

Categories: