Saya datang ke sebuah acara Halloween yang diprakarsai oleh Pergikuliner, situs penyedia direktori dan review makanan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Bertempat di Queens Head, acara tersebut diadakan pada tanggal 28 Oktober 2017. Setelah semua undangan tiba, acara pun akhirnya dimulai dengan sambutan dari Oswin Liandow, selaku CEO Pergikuliner.


Untuk dekorasi sendiri, merujuk pada tema Halloween, elemen-elemen yang kerap mengisi tiap sudut area dibuat selaras dengan tema. Sejauh mata memandang saya dihadapkan pada pernak pernik khas Halloween yang menjadi fokal point menarik. Tak lupa, tim Pergikuliner juga menyematkan buah labu yang notabenenya telah menjadi ikon di acara Halloween.


Ibarat pohon tanpa daun, kehadiran dua orang MC pun digadang-gadang mampu menghidupkan suasana kala itu. Dua orang MC yang cukup komunikatif. Jika saat menonton film kita hanya duduk menikmatinya saja, berbeda dengan acara ini. MC nampak atraktif, mampu mengiringi acara dan mampu membawa rangkaian acara mengalir menuju klimaks. Keduanya mampu menjadi komposisi yang seimbang.

Photo courtesy of Pergikuliner
Terlepas dari dekorasi, panitia, dan MC, hidangan spesial pun tak luput menjadi bagian yang terpenting dalam acara kala itu. Kami, selaku undangan disajikan beberapa menu istimewa mulai dari appetizer hingga dessert khas Queens Head, antara lain:

Appetizer - Wild Mushroom Soup
Santapan spesial dimulai dari Wild Mushroom Soup sebagai menu pembuka. Queens Head berhasil meracik makanan pembuka ini sesuai dengan cita rasa khasnya. Layaknya Mushroom Soup pada umumnya, menu yang satu ini juga dilengkapi dengan telur setengah matang yang meleleh hingga ke indera pengecap.  Keduanya nampak selaras saat dipadukan bersama.


Main Course - Steak Frites
Bersinergi dengan menu sebelumnya, di sajian kedua datanglah Steak Frites. Tak hanya unggul di bagian rasa, steak yang satu ini juga hadir dengan tekstur yang benar-benar tender. Spontan langsung menarik perhatian. Namun sayang, menurut saya kentang goreng yang tersaji sebagai pendamping over cooked. Kendati demikian, saya tetap bisa menikmati makanan yang satu ini.


Dessert - Milk Chocolate Parfait
Tak tertinggal, saya dan tamu undangan lainnya disajikan makanan penutup. Para pecinta dessert pasti suka dengan jamuan yang satu ini, namanya Milk Chocolate Parfait. Lapisan manis dipadu dengan tekstur yang lembut menjadikan menu ini tak hanya nikmat dalam rasa tetapi juga memanjakan lidah. Sementara banana puree dan lime gel ikut menjadi pengiring rasa yang menarik.



Layaknya acara-acara yang pernah diselenggarakan Pergikuliner sebelumnya, “Halloween party” malam itu terasa begitu hidup dan atraktif. It was a fun event, I think we had a good time there. Yes, last but not least, sukses terus untuk Pergikuliner and thank you for having me : )

Photo courtesy of Pergikuliner

Queens Head
Jl. Kemang Raya No. 18C, Kemang
Jakarta
021 719 6160

Categories: ,