Coffee shop yang instagenik itu menyenangkan untuk dijelajahi. Seperti “Hours : Coffee & More” salah satunya. Mempertemukan kesan minimalis dan moderen, Hours memiliki kapasitas ruangan yang cukup besar untuk ukuran coffee shop. Untuk mempertegas gaya  minimalis yang diemban, Hours juga mengekspos bagian furniture dengan warna yang tidak mencolok dan desain kekinian.



Salted Caramel Latte
Berdasarkan rasa bosan saya terhadap kopi yang konvensional, saya pun menjatuhkan hati pada Salted Caramel latte. Tanpa menonjolkan embel-embel pahit atau manis, Salted Caramel Latte memberikan warna baru untuk sentuhan kopi. Manis, asam, dengan tambahan rasa asin yang berasal dari salted caramel di bagian topping. Dengan intensitas yang mild, kopi ini cukup berkesan dinikmati sembari menunggu jamuan makan malam hadir di atas meja.


Hot Chocolate
Keberadaan salah satu minuman klasik ini kerap kali ditemui di buku menu sebagai alternatif non kafein. Berbicara tentang minuman cokelat, kombinasi Hot Chocolate yang satu ini cukup seimbang antara manis dan pahit. Jenis minuman ini cocok untuk merelaksasi pikiran karena sensasinya yang hangat dan komposisi yang mampu membangkitkan mood.


Truffle Fries
Saya cukup berekspektasi lebih pada menu yang satu ini. Seperti yang diketahui, kentang yang digoreng dengan minyak truffle memiliki rasa dan aroma yang kuat dibanding jika diproses dengan minyak goreng biasa. Namun sayang, aroma seperti bawang atau keju yang seharusnya melekat justru tidak nampak pada olahan kentang goreng di Hours ini.


Ditambah bagi saya porsinya terlalu sedikit sebagai menu kudapan. Tapi bukan berarti saya tidak bisa menikmati makanan yang satu ini. Saya masih toleran karena plusnya kentang goreng ini disajikan dengan tingkat kematangan yang pas dan potongan yang besar.

Seafood Gravy Rice Noodle
Jam sudah menunjukkan pukul 7 malam. Saya pun mengamunisi perut saya dengan makanan berat, namanya Seafood Gravy Rice Noodle. Menu ini cukup memesona dengan siraman kuah gurih yang lezat. Dapat dikategorikan ekspresif dengan kekuatan rasa yang ditawarkan. Tak lupa dengan ‘gerumunan’ olahan makanan laut dan potongan sayur yang bertengger di atasnya. Porsinya pun pas di perut.


Jika sebuah tempat kuliner menyasar anak muda sebagai target utamanya, sudah pasti mereka cenderung mengutamakan konsep. Seperti yang dilakukan oleh Hours ini dengan implementasi kesan homey yang sederhana namun tetap memanjakan. Terletak persis di seberang NJIS, Anda dapat dengan mudah menemukan coffee shop ini dengan penanda papan bertuliskan “Hours” yang terlihat jelas.

Hours : Coffee & More
Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No. 1, Kelapa Gading
Jakarta
021 4585 8134

Categories: