Chir Chir hadir dengan tampilan interior yang menggemaskan, tampak begitu menarik perhatian saat Anda melintas di depannya. Sebagai gambaran singkat, Chir Chir adalah restoran franchise asal Korea Selatan yang pada 2016 lalu resmi beroperasi di Jakarta. Seolah ingin menegaskan dirinya sebagai chicken restaurant, Chir Chir melengkapi koleksi dekorasi dan wall art dengan ornamen-ornamen berbentuk ayam.

Keseluruhan kombinasi detail visual serta pencahayaan yang sepadan menciptakan sebuah ruang makan yang casual dan santai. Beralih ke bagian menu, setiap menu ayam goreng di Chir Chir punya 3 varian yang bisa dipilih, antara lain Garlic, Spicy, dan Original Crispy yakni ayam tanpa tulang. Asal Anda tahu saja, semua porsi olahan Chir Chir ini disajikan dalam porsi besar, bisa untuk sharing 2 - 5 orang.

Garlicky Chicken adalah menu paling recommended di sini. Perpaduan ayam yang lembut dibalut dengan saus gurih, bertabur potongan bawang putih ini dijamin membuat Anda ketagihan. Aroma bawang putih juga terasa hingga ke bagian dalam daging. Sementara sentuhan rasa manis yang tersirat mampu menambah cita rasa sesuai ekspektasi.


Berisi 14 potong ayam membuat saya cukup ‘kewalahan’ dalam menghabisinya. Menurut saya, untuk 14 potong ayam seharga Rp. 159.000 amat sangatlah worth it, apalagi jika dinikmati beramai-ramai. Nah apabila Anda ingin lebih ‘menjiwai’ pengalaman bersantap di Chir Chir, Anda bisa mengombinasikan ayam goreng tersebut dengan bir dingin.


Di negara asalnya, budaya menikmati ayam goreng dengan bir dingin ini dinamakan Chimaek yang mana sedang tren di kalangan anak muda Korea. Selain ayam dan bir, untuk sekedar tambahan karbohidrat, saya pun memesan French Fries yang disajikan dengan keju, namanya Chir Cheese Fries. Sama seperti menu ayamnya, French Fries juga hadir dalam porsi yang besar. Bagi saya, cukup untuk memanjakan perut di siang hari.

Chir Chir
Mall Kelapa Gading 3, lantai 3
Jakarta

021 452 9656

Categories: