Kopi dan bercengkrama. Bagi saya ini merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Apapun bisa dibagikan lewat sebuah cerita sembari sesekali menyeruput olahan kopi merupakan hal yang menyenangkan. Seolah merangkul habit tersebut, Sudoet Tjerita pun hadir mewadahi mereka yang gemar bertukar pikiran lewat secangkir kopi hangat yang menemani.


Rehat sejenak di Sudoet Tjerita, saya seakan dimanjakan dengan dekorasi yang diusung. Interior yang minimalis berdominasi warna putih menggambarkan konsep yang ingin ditorehkan oleh coffee shop yang berlokasi di Ruko Garden Shopping Arcade ini. Tak jauh dari pandangan, ada pohon sintesis yang cukup besar memberikan efek teduh bagi siapa saja yang berada di sana. Belum lagi bangku dan sofa yang apik tertata dengan baik dan simetris. Ah, saya langsung jatuh cinta dengan tampilannya.



Masuk ke deskripsi mengenai minuman, saya pun menjatuhkan pilihan pada Hazelnut Latte. Sebagaimana tipikal olahan Latte, menu yang satu ini semakin memanjakan dengan hadirnya sirup Hazelnut yang memikat. Tentu manis jadi rasa yang paling dominan di antara yang lainnya. Menurut saya pas sebagai jamuan ‘ngopi cantik’ di sore hari.


Makanan pendamping yang tak luput dari daftar pesanan adalah Croissant. Bagian luarnya sangat crunchy sehingga banyak remah yang berjatuhan saat memotongnya. Namun bagian dalam Croissant tetap fluffy dan lembut saat dinikmati. Ditambah dengan potongan kacang almond sebagai penambah rasa, Croissant ini sukses menghadirkan kesan yang baik di awal pertemuan.



Kemasan dekorasi yang menenangkan serta sajian kopi yang atraktif, buat saya Sudoet Tjerita pantas disebut sebagai sweet escape di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Anda bisa langsung merasakan atmosfernya sejak pertama kali menginjakkan kaki di sana. I will come back soon!


Sudoet Tjerita
Ruko Garden shopping Arcade D 8, No. B A,
Jl. Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat
0812 1273 7976

Categories: