Hidangan Penang selalu mendapat tempat di hati pecinta kuliner di Jakarta. Adalah Penang Paradise. Restoran yang berlokasi di Taman Anggrek ini menyediakan menu masakan khas Melayu yang sudah melekat di cita rasa orang Indonesia. Tak luput dengan sentuhan Chinese Food yang mana memang punya pengaruh dalam karakteristik makanan Penang. Berikut ini adalah menu-menu yang saya pesan di Penang Paradise.

Mie Goreng Sapi
Menu Mee Goreng tentu sudah familiar di telinga kita. Tambahan topping seperti daging sapi bisa jadi pilihan untuk menyempurnakan menu yang satu ini. Bumbunya melebur baik dengan mie menciptakan rasa keseluruhan yang menyenangkan. Saya menyukai makanan ini karena torehan cita rasa manisnya yang memberikan rasa kuat tanpa meninggalkan kesan “nanggung” di pengecap.


Nasi Lemak Special Ayam Goreng
Indonesia punya nasi uduk, di Malaysia pun ada nasi lemak. Seporsi Nasi Lemak pesanan saya berisi ayam goreng, telur, timun, dan tak ketinggalan kerupuk. Gurih dan renyah daging ayam berkolaborasi baik dengan cocolan sambal balacan sebagai pelengkap. Menu ini cocok dipesan di jam makan siang karena porsinya yang cukup banyak.


Soya Milk Cincau
Di bagian minuman, saya tertarik untuk memesan Soya Milk Cincau. Komposisinya hampir mirip dengan es cendol di Indonesia, hanya saja minuman ini menggunakan campuran susu kedelai yang membuat rasanya lebih kompleks. Jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu untuk mencampurkan gula merah yang berada di dasar gelas.


Penang Paradise
Mall Taman Anggrek, Lantai 3
Jakarta Barat
021 563 9391

Categories: