Bukanlah hal yang asing apabila coffee shop melengkapi koleksinya dengan aneka roti dan pastry. Ialah Papa & Mama Bistro and Coffee. Ini tergambar jelas dari rak roti yang berdiri kokoh di bagian sentral interior. Seolah menegaskan dirinya juga memusatkan perhatian pada roti, kue, dan cookies. Tanpa melupakan jati dirinya sebagai coffee shop, Papa & Mama juga melengkapi daftar menunya dengan beragam varian kopi yang berkualitas. Ini dia beberapa ulasan perwakilan menu di Papa & Mama Bistro and Coffee.


Flat White
Di sana saya menjajal kopi Flat White. Memiliki persamaan dengan Latte, Flat White merupakan kopi dengan kombinasi espresso dan steamed milk. Umumnya, Flat White memiliki busa (foam) yang lebih tipis dibanding latte. Maka tak heran, Flat White terkesan “tidak bervolume” jika dibandingkan dengan Latte.

Sementara interpretasi saya mencicipi kopi ini cukup baik. Teksturnya lembut dan kadar asamnya pun tidak terlalu mendominasi. Justru rasa manis yang berperan cukup baik di sini. Ah rupanya sang barista cukup piawai meracik sajian kopinya.


Taro Latte
Suguhan kopi tak semata jadi komoditas utama. Bagi yang tidak bisa mentolerir kopi di malam hari, Anda bisa memesan Taro Latte. Disajikan dalam keadaan hangat, Taro Latte ini punya keseimbangan rasa manis yang pas di lidah. Tidak ada after taste yang mengganjal di tenggorokan, bagi saya Taro Latte ini masuk ke dalam taraf menyenangkan untuk dikonsumsi di malam hari.



Croissant
Saya memesan plain Croissant yang rasanya pas disandingkan dengan kopi Flat White. Waktu terbaik untuk menyantap Croissant adalah ketika ia baru dikeluarkan dari oven. Sontak wangi dari mentega pun menyeruak keluar dan membuatnya tak sabar untuk segera dilahap. Tekstur bagian luar Croissant ini terbilang crispy dan flaky, sementara bagian dalamnya lembut. Bisa dijadikan indikator bahwa Papa & Mama tahu betul karakteristik Croissant sebagaimana mestinya.


Sop Buntut
Sejatinya mengemban nama coffee dan bistro, Papa Mama juga menyediakan menu makanan berat yang wajib untuk dicicipi. Nah, oleh sebab itu saya rekomendasikan untuk menyantap Sop Buntut. Variasi olahan masakan khas Nusantara ini sudah cukup terkenal di Papa & Mama. Kuah beningnya punya cita rasa kaldu yang umami. Sementara dagingnya empuk dan mengenyangkan dengan campuran sayur seperti wortel, kentang, dan seledri.


Parameter lainnya yang mana jadi salah satu faktor penentu keputusan bagi konsumen untuk singgah atau tidak adalah interior. Dari tampilan luar, Papa & Mama Bistro and Coffee terlihat mewah dengan dinding kaca dan hiasan lampu gantung yang menjadi ciri khas. Ditambah lagi, sofa yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Overall, saya menikmati pengalaman bersenda gurau di Papa & Mama Bistro and Coffee. Bagaimana dengan Anda?


Papa & Mama Bistro and Coffee
Jl. Green Ville Raya, Blok AS No. 40, Green Ville
Jakarta Barat
021 563 8805

Categories: