Esensi pegunungan dengan pemandangan lereng bukit yang menjulang seolah menjadi sweet escape yang sempurna. Ialah Susan Spa & Resort yang dapat ditempuh sekitar 1-2 jam dari kota Semarang. Sebuah resort yang terletak di dataran tinggi Ungaran ini dirancang untuk para wisatawan yang mendambakan kenyamanan berbalut pemandangan alam yang asri.

One of a kind resort ini memiliki spot favorit untuk berfoto, yakni La Kana atau chapel yang biasa dipakai untuk wedding ceremony. La Kana menghadirkan arsitektur mewah yang dikelilingi oleh rerumputan hijau. Bangunan yang diadaptasi dari Eropa ini begitu elok dengan dominasi warna putih. Sama seperti pengunjung lainnya, saya pun tak ketinggalan mendokumentasikan bangunan ini lewat jepretan kamera.


Tak hanya itu, seperti layaknya lokasi wisata lainnya, Susan Spa & Resort juga menyediakan restoran yang tak kalah apik, Sky Garden namanya. Saat datang ke restoran tersebut, saya dikenakan biaya senilai Rp 25.000 per orang yang mana nantinya voucher tersebut bisa digunakan saat memesan menu di Sky Garden.



Datang ke tempat seperti itu, Anda seperti berbaur dengan alam. Jika Anda menginginkan spot terbaik, silakan memilih area outdoor atau indoor di sekitar jendela. Ada lagi sudut terbaik untuk “berleyeh-leyeh”, tepat di samping pintu masuk. Sofa dengan bantal berwarna-warni terkesan lebih homey sekaligus membuat siapa saja betah berlama-lama di sana.


Masuk ke bagian menu, ini dia beberapa makanan dan minuman yang saya pesan kala itu:

Gado- Gado
Ah namanya juga lidah Indonesia. Really, you can never get tired of Indonesian food. Adalah Gado-Gado. Hadir dengan porsi yang cukup besar, Gado-Gado ini dibalur dengan bumbu kacang yang melimpah ruah. Sesekali rasa gurih berkolaborasi dengan rasa pedas menggerayangi sejenak indera pengecap. Hidangan itu kemudian disempurnakan dengan kerupuk di bagian atasnya.


French Fries Bolognese
Ada banyak pilihan dari menu untuk dieksplorasi pastinya. Seperti French Fries Bolognese, yang dirancang sebagai menu sharing. Bisa dilihat sendiri, selain siraman saus Bolognese, olahan kentang ini juga menyertakan parutan keju sebagai topping. Dipercantik dengan buah ceri merah, tampilannya tentu mengguggah untuk segera dicicipi. Namun jujur saja, saya lebih menyukai sajian French Fries dengan cocolan mayonnaise atau saus sambal.


Coffee Latte
Kopi tak melulu didominasi oleh rasa pahit atau asam. Bagi saya, kopi dengan penambahan steamed milk bisa membuat lebih adiktif. Tak lain dan tak bukan adalah Coffee Latte. Komposisi rasa manis dan acid menggeliat atraktif di indera pengecap. Kompleksitas rasa yang diemban membuat saya begitu menikmatinya.


Hot Cappuccino
Lebih dari sekedar Cappuccino, minuman ini cukup menghangatkan saya di kala udara sedang dingin-dinginnya. Karakteristik yang hampir sama dengan Latte saya dapatkan lewat varian kopi yang satu ini. Tidak hanya memiliki keseimbangan rasa manis dan acid, Hot Cappuccino ini juga beraroma baik. Telebih lagi after taste yang nyaman di mulut.


Hot Tea
Kemudian santap sore saya pun ditutup dengan Hot Tea hangat yang disajikan di dalam wadah tea pot. Sekedar informasi, satu teapot tersebut bisa untuk 3 hingga 4 cangkir. Mengkonsumsi teh juga dapat merelaksasi pikiran, karena di dalam teh terkandung aroma yang yang dapat menimbulkan efek segar dan membuat penikmatnya jauh dari stres. Karena hari telah malam, saya pun menyelesaikan Hot Tea ini dengan cepat.


Dilihat dari trennya, warga di kota besar akan berduyun-duyun ke tempat baru yang bernuansa asri seperti ini. Dan Susan Spa & Resort ini berhasil memberikan saya sebuah pengalaman yang menyenangkan. Menurut saya persinggahan ini layak menjadi daftar destinasi Anda jika berkunjung ke kota Semarang.

Susan Spa & Resort
Dusun Piyoto Bandungan Kabupaten
Semarang
0298 711 766

Categories: