Bentuk geometris interior Nama Sushi menangkap perhatian indera penglihatan. Tak ayal, nuansa oriental yang dikemas secara kontemporer terasa saat singgah di Nama Sushi. Jika dilihat, Nama Sushi punya area yang cukup besar dan atraktif terutama dari tatanan lighting yang diusung. Sementara untuk tampilan menu, tanpa mengubah pakem yang ada, Nama Sushi konsisten dengan sentuhan bertemakan klasik dalam setiap presentasinya. Ini dia ulasan berbagai menu di Nama Sushi.


Salmon Sushi
Seorang teman pernah berkata, restoran sushi otentik atau tidak bisa dilihat dari presentasi Salmon Nigirinya. Jika potongan salmon menyentuh dasar piring, maka bisa dikatakan restoran tersebut mengetahui benar cara menyajikan sushi. Saya pun memutuskan untuk mencari tahu kebenaran atas klaim tersebut di sini. Dan benar saja, Nama Sushi dengan sangat baik mempresentasikan olahan nigiri tradisional yang otentik.


Salmon Sashimi
Kemungkinan Anda memiliki ritual yang sama dengan saya dimana Sashimi menjadi menu wajib kedua manakala saya mengunjungi sebuah resto sushi. Sesuai dengan ekspektasi di awal, tak ada aroma amis, yang ada hanya daging salmon yang fresh dan lembut. Bukan hanya wacana, saya pun memesan dua porsi untuk menu ini.


Crazy Roll
Sesuatu yang kontras merupakan faktor penentu yang penting dalam bagaimana kita merasakan keistimewaan sebuah restoran sushi. Setelah bergulat dengan menu salmon, maka perburuan disusul dengan seporsi Crazy Roll. Menu ini spesifik berbicara tentang rasa pedas dengan berbagai level. Rasa pedas yang intens membuat saya menyesap ocha berkali-kali. Bagi Anda pecinta pedas, silakan masukan menu ini di daftar pesanan.


Chicken Kaarage Set
Jika bagian dari makan siang Anda harus melibatkan nasi, nampaknya Chicken Kaarage Set bisa jadi alternatif pesanan Anda. Gurih dan renyahnya berpadu dengan baik menghadirkan rasa yang potensial di indera pengecap. Dan atribut lainnya seperti salad, nasi, miso soup menjadi pelengkap yang mengenyangkan.


Beef Yakiniku Set
Konsep serupa berlaku untuk menu berikutnya. Tak ayal sepiring Beef Yakiniku Set menunggu giliran untuk disantap. Agaknya, olahan daging khas Jepang ini sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Pun rasa gurih dan manis yang menggoda memainkan peran besar dalam preferensi menu ini. Tak ketinggalan, kondimen seperti salad, nasi, miso soup ikut serta hadir di atas meja.


Lewat referensi dan beberapa eksplorasi menu yang dideskripsikan secara tidak langsung memberikan gambaran bagaimana Nama Sushi mengusung konsep otentik di Indonesia. Dan saya nobatkan Nama Sushi sebagai ‘surga’ bagi para pencinta makanan olahan Jepang. Apalagi lokasi terbarunya saat ini mudah untuk dijangkau, yakni bertempat di Kota Kasablanka dan Baywalk Mall.

Nama Sushi
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Jakarta
021 2948 8681

*Nb : Maaf untuk resolusi foto yang rendah karena diambil dengan kamera handphone.

Categories: