Terletak tak jauh dari pintu masuk Universal Studio, Malaysian Food Street menawarkan konsep food court yang tematik. Interiornya pun bergaya arsitektur Penang yang seolah menuntun imajenasi Anda ke Negeri Jiran. Food court dengan 17 tenan ini menawarkan beraneka ragam jajanan Malaysia yang menggugah selera. Sebagian besar tenan yang tergabung sudah populer di Kuala Lumpur dan Penang. Hidangan otentik yang dimaksud antara lain Claypot, Kway Teow, Hokkien Mee, dan Bak Kut Teh.


Heun Kee Claypot Chicken Rice
Seusai dengan namanya, nasi ayam khas Malaysian style ini disajikan di wadah mangkuk besar berbahan dasar tanah liat (claypot). Aroma kuah wijen yang wangi langsung terhirup manakala menu ini hadir di atas meja. Nasinya pulen dan ayamnya pun kaya akan rasa. Lidah benar-benar dimanjakan oleh olahan bumbu yang rasanya dominan dan berkarakter. Satu porsinya mampu memuaskan hasrat saya siang itu.


Hai Beng Lor Mee
Lor mee mengacu pada mie berwarna kuning tebal yang direbus dan disajikan dalam mangkuk besar. Selain itu, bawang putih cincang dan cuka hitam sebagai bahan dasar di menu ini bertindak sangat baik dan mampu membuat keseluruhan rasanya menawan. Sajian Lor Mee semakin diperkaya dengan hadirnya daging babi iris dan telur setengah matang. Bagi saya, Penang Hainan Lor Mee merupakan salah satu makanan terbaik yang dimiliki oleh Malaysia. Kuahnya yang kental, tak luput dari sentuhan gurih yang menggoda.


Saya cukup puas dengan makanan yang saya nikmati kala itu. Dengan kualitas dan rasa yang sesuai ekspektasi, makanan di Malaysian Food Street bekisar antara 6 hingga 12 SGD. I'll be definitely back soon.

Malaysian Food Street
Resorts World Sentosa
8 Sentosa Gateway

657 766 88

Categories: , ,