Yellow Truck yang saya datangi beralamat di jalan Margonda Raya, Depok. Mengusung konsep open bar, Yellow Truck memiliki dekorasi yang menggabungkan warna hitam dan kuning di bagian dinding dan furniture. Saya pun mengitari isi coffee shop guna menemukan tempat yang paling nyaman untuk menikmati kopi.


Areanya terbagi atas dua bagian, indoor yang berada di lantai 1 serta outdoor untuk smoking area di lantai 2 dengan kapasitas yang cukup luas. Akhirnya saya pun menempati area smoking yang bagi saya lebih bergaya industrial. Selesai mendeskripsikan interior, tiba saatnya untuk mengeksplorasi menu yang menjadi rekomendasi di Yellow Truck.


Untuk urusan asupan kafein, pembendaharaan ragam kopi di Yellow Truck terbilang variatif. Tidak hanya varian kopi reguler, Yellow Truck juga mempunyai menu signature yang menjadi tolok ukur di sana, seperti Freddo Espresso, Yellow Truck Signature, Mojito Latte, dan masih banyak lagi. Terbiasa dengan olahan kafein, di Yellow Truck saya tertarik untuk mencicipi Crème Brulee.

Secara teori, komposisi Crème Brulee Coffee sebenarnya tidak jauh berbeda dengan latte, yaitu espresso, steamed milk, dan milk foam. Sensasinya terletak pada bagian permukaan kopi yakni bubuhan Caramel Brulée sebagai topping. Sensasi rasa manis yang natural imbas dari penambahan karamel memberikan warna tersendiri pada minuman ini.  


Usai menikmati Crème Brulee, saya pun mencicipi Iced Green Tea Latte. Alasannya sederhana, saya ingin menikmati minuman segar untuk pelepas dahaga. Iced Green Tea Latte membuat saya jatuh cinta dengan kelezatannya. Menu ini mempunyai preferensi rasa seimbang, dalam arti manis dan bitter yang pas. Apalagi saat diseruput, tercium aroma khas green tea yang menyenangkan.


Sebagaimana kebiasaan yang dilakukan, rasanya tak lengkap jika tidak memesan kudapan sebagai teman menyeruput kopi. Yellow Truck Platter pun jadi pilihan yang bijak. Isinya adalah French fries, potongan sosis, dan jamur. Ditambah dengan cocolan saus sambal kian menambah cita rasa menu yang disebut-sebut sebagai camilan terlaris di sini.


Bagi Anda yang ingin makan berat, Yellow Truck juga menyediakan menu main course, seperti Nasi Goreng, Grilled Chicken, Burger, Rice Bowl, dan aneka Pasta. Untuk urusan harga, buat saya Yellow Truck sangat bersahabat dengan kantong. Rata-rata harga yang ditawarkan bekisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 40.000 untuk makanan dan minuman. Melihat antusiasme pengunjung di Yellow Truck, agaknya Depok ke depannya akan bertumbuh lagi dengan koleksi kedai kopi spesialis. We’ll see.

Yellow Truck
Jl. Margonda Raya No. 505, Beji
Depok
021 787 4039

Categories: