Jika sebuah restoran menyasar anak muda sebagai target utamanya, sudah pasti restoran tersebut cenderung mengutamakan konsep interior yang homey dan catchy. Paham akan konsep interior juga terkait kepuasan pelanggan, Royale Café mengusung tema minimalis yang terimplementasi dari komposisi warna coklat dan abu-abu pada bagian dinding. Memasuki areanya, pengunjung langsung disuguhkan dengan interior bakery yang elegan. Setiap komponennya pun diatur cukup baik dengan penempatan yang tidak terkesan sempit.




Naik ke lantai dua, Anda akan mendapati atmofer yang tidak jauh berbeda dengan area bakery. Diikuti dengan pemilihan furniture senada dan ada beberapa konsep “tabrak warna” yang diterapkan pada kursi untuk menambah kesan yang atraktif. Terdapat juga satu set kursi sofa yang nyaman dimana ranah tersebut sering kali dijadikan spot untuk berfoto dengan ukiran bertuliskan “Royale Café” menempel di dinding.






Comfort Food yang Jadi Unggulan
Pilihan makanan serta minuman yang ditawarkan oleh Royale Cafe cukup beragam. Keseimbangan antara jumlah menu yang simple dan familiar sangat menarik dan kiranya mampu memuaskan keinginan pelanggan.

Royale Hotdog
Selain rasa, ada faktor lain yang memengaruhi kualitas menu makanan, yakni presentasi. Bahkan tak jarang penampilan juga mampu mengkomunikasikan karakter sebuah makanan. Tak terkecuali menu yang saya pesan ini, namanya Royale Hotdog. Berisi sosis berukuran besar yang gurih dengan baluran mayonnaise, Hotdog ini sungguh menggugah selera. Untuk tambahan karbohidrat, Hotdog tersebut disajikan dengan kentang goreng yang crunchy namun tetap lembut saat dipotong.



Hawaiian Penne Neapolitan
Another not to be missed! Mungkin perumpaan inilah yang paling tepat untuk mendeskripsikan varian pasta yang satu ini. Mari kita bicarakan satu hal menakjubkan yang membedakan pasta neapolitan ini dari yang lain. Yakni bahan dasar fresh tomatoes berpadu dengan potongan nanas yang manis mampu memberikan karakter yang mumpuni. Penne Neapolitan juga menyertakan potongan paprika, daging sapi, dan irisan roti baguette. Untuk memesan menu ini, Anda bisa memilih tingkat pedas yang diinginkan, yakni medium atau super spicy.


Iced Latte
Keberadaan Latte di tengah perburuan kuliner mampu menyulutkan kenikmatan yang seimbang setelah menyantap hidangan utama. Iced Latte jadi pilihan yang tepat. Bitter dari espresso yang tercipta berhasil dilunakkan dengan manisnya susu yang pas dan juga lembut. Ringan namun tetap nikmat.


Banyak resto dan kafe yang memperoleh kepopuleran tidak hanya dari konsep dan menu makanan, tapi juga didukung dengan pemanfaatan sosial media. Seperti saya misalnya. Pengalaman bersantap di Royale saya bagikan lewat media sosial sehingga secara tidak langsung berdampak pada  branding Royale sendiri.


Saya adalah satu di antaranya. Bagaimana dengan pengguna media sosial lainnya yang berkunjung ke Royale? Saya yakin mereka juga melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan. Dengan begitu, peran sosial media tak dapat dipungkiri jadi sarana marketing yang paling tepat dan Royale mampu mengolahnya dengan sangat baik lewat tatanan interior dan menu makanan yang atraktif.

Royale Bakery and Cafe
Jl. Siliwangi No. 65, Bogor Timur
Bogor

Categories: