Warna kuning yang kental sebagai dekorasi memberikan energi yang positif dan memanjakan mata. Sebagaimana warna kuning berperan dalam memberikan kesan gembira dan relaksasi bagi siapapun yang menjadi bagian di dalamnya. Ialah Sunny Side Up, sebuah restoran yang mengemban konsep olahan serba telur di Jakarta. Restoran yang berdiri sejak 2011 ini menggunakan elemen-elemen berwarna terang yang indah tertangkap oleh indera penglihatan. Sementara susunan meja dan sofa panjang di area dining menjadi pakem khas sebuah restoran keluarga pada umumnya.


Konon dekorasi interior memiliki korelasi dengan cita rasa sebuah restoran. Menyikap mengenai keseluruhan menu di Sunny Side Up, cukup mengundang rasa penasaran. Terutama dari pengolahan telur yang cukup menggiurkan karena spesialisasinya. Bagi Anda yang belum familiar, Sunny Side Up memposisikan menu Omurice sebagai hidangan utama, yaitu olahan nasi berbumbu khas yang diselimuti oleh omelet. Agar lebih nikmat, tambahan saus dan daging tak luput dari bahan pendukung.

Mozza Cheese Ball
Saya pun menunjuk Mozza Cheese Ball sebagai menu appetizer. Keju mozzarella yang meleleh memang tak pernah gagal memuaskan indera pengecap. Sajian ini mempunyai tekstur yang lembut dan mempunyai karakter rasa yang gurih. Sementara bagian luarnya crunchy dan ‘nagih’ untuk digigit. Menu ini berisi 6 buah bola mozzarella. Porsi yang pas untuk sebuah hidangan pembuka.


Omurice Demi Glaze with Hamburg
Kreasi menu Omurice ini tampil energik dengan hot plate sebagai wadah sajinya. Makanan hasil perpaduan Japanese - Western ini cukup menarik perhatian manakala hadir di atas meja. Sebagai info, demi glaze merupakan salah satu saus dasar yang biasa dihidangkan pada makanan ala barat di Jepang. Saus ini sangat cocok dipadukan dengan telur dadar dan olahan beef karena rasanya yang gurih dan dipercaya dapat menaikkan standar cita rasa sebuah daging sapi. Benar saja, sentuhannya mampu berkontribusi baik terhadap rasa keseluruhan hidangan ini. Apalagi daging hamburg yang juga jadi bahan utama, punya tekstur yang lembut dan juicy.


Kampoeng Satay Omurice
Pilihan yang menggoda berikutnya datang dari menu Omurice non sauce, yakni Kampoeng Satay Omurice. Menu  ini datang dengan presentasi sederhana namun tetap menarik dipandang mata. Nasi goreng dalam balutan telur dadar setengah matang ini benar-benar menggugah selera. Nasinya pulen ditambah dengan torehan sate ayam yang empuk.



Choco Brownie Parfait
Puas “menggerayangi” olahan menu telur, saya pun menyertakan Choco Brownie Parfait di menu dessert.  Sangat disayangkan, kala itu brownies harus disubtitusi dengan potongan buah pisang dikarenakan stoknya yang kosong. Well, hal tersebut tidak mengurangi kenikmatan Choco Parfait dan saya masih bisa menikmati menu ini dengan baik.


Strawberry Juice
Perburuan menu saya di Sunny Side up kemudian ditutup dengan segelas jus strawberry yang menyegarkan. Pesonanya mampu menjadi deskripsi yang tak kalah menarik dengan menu-menu sebelumnya. Walaupun ini bukan kedatangan saya yang pertama di Sunny Side Up, namun rasanya tak pernah bosan untuk mencicipi olahan telur di sini. Ditambah harga untuk menu-menu di sini nampak bersahabat. 


Sunny Side Up
Summarecon Mall Bekasi, Lantai Ground
Bekasi
021 2957 2377

Categories: