Cimory Mountain View berkonsep pegunungan dengan pemandangan asri menghadap bukit. Untuk itu, pas rasanya menjadikan Cimory sebagai destinasi melepas lelah sembari mengisi "amunisi" di jam makan siang. Terdapat beragam menu yang patut Anda coba di Cimory Resto ini, mulai dari Indonesia, Western hingga makanan Italia. Datang di jam makan siang, menu yang saya pesan antara lain :



1. Corn Cream Soup
Corn Cream Soup menjadi appetizer yang cocok sebagai hidangan pembuka yang ringan, sebelum menyantap makanan utama. Corn Cream Soup terasa lebih nikmat disantap di tengah cuaca yang sejuk, seperti pegunungan misalnya. Mengenai tekstur, patut diacungi jempol. Kuahnya kental, lembut dan gurih. Isinya pun pas, tidak terlalu sedikit, juga tidak mengenyangkan. Simply love it!



2. Mie Goreng Sosis
Di saat lapar, Mie Goreng Sosis bisa jadi menu andalan yang tepat untuk dipesan. Olahan mie bisa jadi menu andalan sebagai pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya. Meski terlihat sederhana, Mie Goreng tersebut menyebabkan efek samping, yaitu “ketagihan”. Bagi saya, mienya sendiri kaya akan rasa, menyesuaikan dengan lidah khas Asia. Belum lagi potongan sosis sebagai topping makin menambah cita rasa yang disajikan.



3. Dimsum
Menu Dimsum yang tersedia di Cimory ialah Shao Mai atau sering kali dilafalkan siomay dalam bahasa Indonesia. Di Cina, resep asli dari varian dimsum ini adalah daging babi. Namun di Indonesia, isian biasanya disubtitusi dengan olahan seafood atau udang yang kemudian dibungkus dengan kulit pangsit yang tipis. Tak lupa tambahan taburan telur kepiting berwarna orange di bagian atas untuk menekankan ciri khas.



4. Fresh Milk
Untuk melengkapi kuliner saya di Cimory, sebagai pelepas dahaga saya memesan susu segar hasil olahan Cimory. Seperti yang kita tahu, Cimory merupakan produsen susu pasteurisasi yang terdiri dari 7 varian rasa, antara lain plain, chocolate, coffee, peach mango, green tea, peach mango dan banana. (Note : susu pasteurisasi merupakan susu sapi yang diolah melalui proses pemanasan bersuhu 75° C. Proses ini bertujuan untuk membunuh bakteri yang terkandung di dalam susu).



Sementara itu, dengan pemandangan alam yang begitu indah, kisaran harga yang ditawarkan Cimory Resto pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000. Selesai makan, tidak lupa saya menghampiri mini shop yang berlokasi tak jauh dari kasir. Di sana Anda dapat menemukan beragam cinderamata hingga makanan yang khas di Cimory. Saya pun mendapati yogurt dan cokelat besutan Chocomory untuk saya nikmati di jalan menuju hotel.

Cimory Mountain View
Jl. Raya Puncak Km. 77 No. 435, Bogor Timur
Bogor
0251 825 7888

Categories: