Merefleksikan kebiasaan hang out selepas jam pulang kantor tak pernah bosan untuk saya unggah dan deskripsikan. Berada di pusat kota Jakarta, Skye adalah persinggahan saya kala itu. Nuansa chill mulai terasa dari awal memasuki area. Restoran besutan Ismaya Group ini mempunyai dua area utama yang bisa Anda pilih. Area pertama adalah dining bertema restoran. Interiornya didominasi elemen kayu dan bebatuan dengan atmosfer tenang dan elegan.

Sementara area outdoor adalah lounge yang menawarkan pemandangan kota Jakarta dari lantai 56 Menara BCA. Area inilah yang saya pilih malam itu, suasana yang pastinya juga favorit kebanyakan pengunjung di malam hari. Menghabiskan malam di pinggir small pool, saya dimanjakan oleh city view kota Jakarta yang mana menjadikan gedung-gedung tinggi sebagai bagian dari hiasan. Jika menengok ke atas, hamparan pemandangan langit biru seakan menjadi panorama suasana bar yang open air.



Sementara untuk lighting, kelap kelip lampu dari gedung bersingkronisasi dengan baik seolah menjadi pencahayaan. Ditemani dengan alunan musik beat, sejenak mampu mendoktrin mood untuk kembali bersemangat. Sebagai info, sebelum memasuki lounge, Anda terlebih dahulu diharuskan untuk membeli voucher, 1 orang senilai Rp. 200.000. Di sana tersedia juga private seating yang bisa direservasi untuk menampung grup hingga 10 orang.


Puas menggambarkan suasana, pembahasan makanan tentu jadi poin utama. Sebagai starter Anda bisa memesan Crispy Shrimp Taco yang mana jadi menu pembuka yang saya pilih. Adalah tortilla dengan isian udang yang digoreng renyah dipadukan dengan mango salsa serta beberapa sayuran. Ditautkan dengan caption yang menarik, pas rasanya jika menu ini diusung sebagai salah satu rekomendasi di sini.


Bersinergi dengan menu sebelumnya, alternatif menu lainnya ada Chicken Wings. Tekstur ayam yang lembut diselimuti bumbu caramel yang spicy benar-benar melekat diingatan. Tak ketinggalan, taburan Thai basil dan potongan garlic yang crispy mewarnai karakter rasa yang ingin ditonjolkan. Saat dicicipi akan timbul campuran rasa sweet and sour yang melebur di dalam mulut.


Jika ingin menu yang sweet, Anda bisa memesan dessert Valrhona Caramello Tart yang disajikan dengan buah raspberries yang fresh. Ini favorit saya. Saat menyantapnya, Anda akan dihipnotis dengan kelembutan khas dengan cake cokelat dan caramel berpadu dengan renyahnya kulit pastry sebagai lapisan dasar. Sensasi manis dan gurih berpadu seimbang di dalam mulut, seolah menjadi pembias rasa yang sempurna.


Menyenangkan rasanya bisa melepas hari dengan segelas minuman manis yang merelaksasi. Manjakan indera perasa Anda dengan seruputan Red Creamy Ice Blend Mocktail.  Terinspirasi dari Red Velvet Cake, menu yang satu ini memberikan sensasi layaknya makan cake dalam bentuk minuman. Citarasanya? Tentu sangat eksotis!



Terlepas dari suasana dan citarasa makanan, sisi pelayanan juga tak boleh lepas dari uraian. Harus saya akui para staff di Skye terbilang cukup sigap dalam melayani tamu. Mereka tak segan memberikan rekomendasi mengenai makanan dan minuman unggulannya di sana yang tentunya sesuai selera Anda. Dengan begitu, Skye bisa menjadi sweet escape yang ideal untuk lepas dari rutinitas sehari-hari yang terkadang menjemukan. Ditemani dengan tegukan segelas, dua gelas, tiga gelas, ah saya lupa tepatnya, malam hari saya kala itu terasa begitu sempurna.  

Skye
Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin
Jakarta
021 2358 6996

Categories: