Desain dengan warna “nyeleneh” seolah jadi ikon sebuah restoran bergaya old fun fashioned yang mengusung Chinese food. Tabrakan beragam warna sebut saja merah, biru, orange, hijau, kuning, serta ornamen kayu menjadi tak tik jitu yang mampu menyegarkan mata. Tak luput dari indera penglihatan ialah sangkar burung berwarna merah yang diibaratkan lampion tergantung rapi menjadi hiasan. Sementara lukisan-lukisan bertema kung fu yang menghiasi hampir seluruh interior.

Ialah Fook Yew. Restoran besutan Ismaya Group ini tentu sudah akrab di telinga pecinta kuliner. Pemberian nama Fook Yew juga terbilang out of the box. Tapi tahukah Anda makna dibalik nama tersebut? Diambil dari bahasa Cina, Fook berarti keberuntungan sementara yew berhubungan erat dengan persahabatan. Maka jika digabungkan makna Fook Yew lekat dengan ikatan yang membawa keberuntungan.

Setelah puas mengeksplorasi bagian interior, kini bagian menu makanan yang dieksekusi. Mula-mula ada Hainam Rice with Chicken. Olahan nasi yang menyerupai nasi lemak ini semakin menggiurkan manakala disandingkan dengan beberapa potongan ayam. Nasinya lembut sementara ayamnya kaya akan bumbu. Rasanya cukup menancap di hati.


Menu intermezzo lain datang dari kategori dessert, ialah Avocado Pudding with Chocolate Ice Cream. Tekstur pudding yang lembut berkombinasi dengan rasa alpukat yang tidak terlalu manis jadi adiktif yang mumpuni. Sementara siraman susu kental manis mampu membuat marak menu dessert yang satu ini.


Tanpa memberikan kesempatan jeda yang cukup panjang, Mango Cream with Pamelo jadi santapan berikutnya. Salah satu dessert persembahan Fook Yew yang satu ini tak ada salahnya untuk dicoba. Elemennya tentu es serut salju dengan beragam topping yang menggugah selera. Cenderung mempunyai cita rasa yang sour, menu ini cukup membawa andil yang pas di perut.


Jika datang ke sini, pastikan Anda memesan bubble tea yang mana merupakan menu spesialis di Fook Yew. Varian rasa yang saya cicipi kala itu ialah Taro Bubble Tea. Di Fook Yew, Anda juga bisa memesan menu bubble tea dengan kombinasi alkohol. Penasaran ? Tentunya mampu memperbaiki mood untuk on lagi. Pengalaman bersantap saya pun ditutup dengan nikmatnya teh poci yang hangat sebagai penetral.




Fook Yew
Grand Indonesia Mall, West Mall, Lantai 3A
Jakarta
021 2358 0810

Categories: