Begitu menjamurnya dessert shop di ibukota tak menggerus ketenaran Nanny’s Pavillon yang gerainya tak pernah sepi dengan antrian pengunjung. Diadaptasi dari kebiasaan dari keluarga sang pemilik, kemudian berkembang menjadi konsep cikal bakal terbentuknya Nanny’s Pavillon.

Restoran bergaya feminin ini mempresentasikan sebuah restoran berkarakter yang mampu membentuk kesan homey dengan tema yang berbeda di setiap cabangnya. Bahkan Nanny’s sangat jeli memperlihatkan detail demi detail di setiap elemennya. Menyambangi cabang Nanny’s yang berlokasi di Central Park, pengunjung disuguhkan dengan tema terrace yang mampu membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Puas membahas interior, saya pun mulai menelisik menu yang menjadi highlight. Berikut ulasannya :

Carbonara Fettuccine (59 K)
Sentuhan rasa cream berkontribusi baik terhadap rasa gurih yang langsung menyeruak mana kala hidangan ini mendarat di lidah. Tidak hanya itu, paduannya semakin solid dengan tekstur fettuccine yang bisa dikatagorikan al dente. Jadi sah-sah saja jika menobatkan menu ini menjadi salah satu menu recommended di Nanny's.


Jack’s Spanish Paella (75 K )
Dari bagian main course, pastikan Anda memesan Jack’s Spanish Paella. Dari segi penampilan, warna nasi ini cenderung berwarna kuning mirip dengan makanan tradisional Indonesias. Sekedar informasi, Paella merupakan makanan asal Spanyol yang biasa disajikan langsung dengan wajan datar. Oleh karena itu, Nanny's menyajikan menu ini di atas hot plate agar panasnya tetap terjaga dan menambah kesan otentik. Tak kalah menarik, udang utuh porsi besar serta bumbu yang ditampilkan sangat memanjakan indera pengecap. 



Alvin’s Black Crunchy Caramel Waffle (45 K)
Memilih waffle / pancake sudah jadi suatu keharusan mengingat menu tersebut adalah signature di Nanny’s. Pesanan dessert dimulai dengan Alvin’s Black Crunchy Caramel Waffle. Terlihat dari namanya, menu ini menggunakan taburan oreo dengan siraman saus caramel. Tekstur waffle yang crispy seolah rentan membuat kecanduan.


Banana Waffle (49 K)
Agar ritual makan semakin menarik, Banana Waffle siap jadi perburuan selanjutnya. Bagi saya, menu ini punya rasanya yang cukup impresif, terutama terletak pada potongan pisang pilihan yang tersusun rapi di atas waffle. Sementara es krim yang bersemayam di bagian atas, melumatkan kesan ‘kontras’ dengan waffle yang hangat. Sebagai informasi, es krim yang disajikan tak cepat meleleh walaupun sudah ditinggal bersenda gurau dalam waktu yang cukup lama.


Abelle’s Nachos (65 K)
Beralih ke menu sharing, saya dan teman-teman pun memutuskan untuk memesan Nachos. Porsinya cukup untuk 4 hingga 5 orang. Dilengkapi dengan daging cincang, jelas saja menu ini langsung diserbu sejak awal kehadirannya. Dengan potongan tomat dan lelehan keju mozzarella, gurih, renyah, umami merupakan penggambaran yang tepat untuk menu asal Meksiko ini. Jangan lupa mencocolnya dengan tangy salsa dan sour cream yang sudah disediakan ya!


Paul’s Hot Coffee Latte ( 35 K ) & Lemon Tea (25 K )
Udara malam hari yang cukup dingin menjadi alasan yang tepat untuk menikmati secangkir lemon tea hangat. Ingin yang lebih tinggi kafeinnya? Bagaimana dengan kopi? Untuk ini saya memesan Paul’s Hot Coffee Latte yang rasanya cukup nyaman singgah di indera pengecap. Light dengan kadar manis yang tak mendominasi. 



Tiada tempat yang paling mengasyikan untuk hang out selain ditunjang dengan tempat yang nyaman dan makanan yang mumpuni. Nanny’s Pavillon sukses menjadi destinasi kebanyakan kaum hawa yang memang mencari tempat nyaman untuk terlibat dalam percakapan. 

Nanny’s Pavillon
Central Park, Lantai Ground
Jakarta
021 5698 5750

Categories: