Cerita menarik tak pernah lelah diunggah kala secangkir kopi menemani. Berada di kawasan Kemang, Ruang seduh menjadi persinggahan yang tepat untuk merelaksasi pikiran. Hipster kafe ini nampak sering berwara-wiri di media sosial. Terang saja, tatanan interior yang photogenic seakan sayang jika tidak dibagikan lewat instagram.



Bila tidak jeli, mungkin Anda akan kesulitan menemukan lokasi Ruang seduh. Posisinya memang menjorok ke dalam ditambah lagi tidak adanya penanda apapun di sekitar lokasi. Berada di belakang Toko Aksara, Anda bisa memarkir kendaraan Anda ‘di halaman’ yang luas tepat di depan pintu masuk Ruang Seduh. 

Bukan tanpa maksud, dominasi pulasan warna putih membuat Ruang Seduh terkesan luas. Jika ditelaah, sapuan warna netral ini menjadikan Ruang Seduh tampil ikonik dibanding dengan coffee shop lain yang nyaman dengan motif kayu. Nuansa nan futuristik langsung terasa seketika memasuki coffee shop ini. Setiap furnitur tertata rapi  ditambah dengan pernak-pernik yang artistik.

Aroma semerbak khas kopi seketika membersitkan gairah untuk menyesap secangkir kopi yang hangat. Latte jadi perjamuan pertama yang memikat. Memainkan skenario yang lawas, guratan latte art yang terulas baik di bagian atas Latte menjadi objek bidik yang menarik. Sementara jika berbicara mengenai karakteristik, Latte ini punya tekstur yang lembut dan membuat ketagihan sehingga saya pun melayangkan penilaian yang positif untuk Latte ini. Di sisi lain, kopi ‘specialty’ juga tak lepas dari perbincangan. Menyesapnya seakan menawarkan padanan karakter baru yang fresh.




Tak lengkap rasanya menikmati kopi tanpa diselingi kudapan. Sebagai pendamping, saya pun memesan Choco Croissant yang terpajang dekat dengan meja kasir. Croissant yang saya nikmati ini lebih menitikberatkan pada tekstur yang chewy. Namun ketika digigit, saya tetap merasakan tekstur ‘krenyes’ pada bagian luarnya. Tak ayal, Choco Croissant ini pun langsung memikat perhatian saya sejak awal mencicipinya. Recommended!


Untuk urusan kopi, memang tak perlu diragukan lagi. Tapi tak hanya olahan kopi yang tersedia di sini, Ruang Seduh juga melengkapi menunya dengan ragam varian cold press juice. Saya pun tergugah untuk membeli rasa pure orange yang menyegarkan.


Bukan semata karena gebrakan di sosial media, tapi kehadiran saya kala itu terlebih karena Ruang Seduh punya karakter seduhan kopi yang layak diceritakan. Ruang Seduh bermain di jalurnya sendiri. Indikator tersebut kemudian yang mengangkat namanya hingga sampai di telinga para pecinta kopi di ibukota. 

Ruang Seduh
Jl. Kemang Raya 8B (Belakang Toko Buku Aksara)
Jakarta Selatan

Categories: