Hal lain yang membuat saya susah move on selain patah hati tentu kenikmatan segelas wine yang membekas di memori. Salah satu label wine yang terekam diingatan adalah Penfolds. Pemeluk Penfolds-isme seharusnya bersuka cita bahwasanya sebagai sebuah bentuk konsistensi, Penfolds kembali meluncurkan varian terbarunya 28 Mei 2016 lalu. Lewat acara bertajuk “Red Party”, koleksi terbaru Penfolds kali ini datang dari varian Cabernet Sauvignon, ialah Penfolds Bin 9. 

Display Penfolds Bin 9 
Mula-mula Leo Christian selaku Wine Ambassador PT. Mandiri Graha Persada (MGP), importir brand Penfolds di Indonesia membuka acara dengan penyambutan singkat. Kemudian dilanjutkan dengan ‘ramah tamah’ dari Patrick Dowling selaku Penfolds Winemaking Ambassador yang menyapa para tamu yang rata-rata mengenakan dress code berwarna merah. Mengambil lokasi di Satoo Restaurant, Shangri-La Hotel, acara tersebut juga dimeriahkan dengan sajian free flow wine yang terangkai mulai dari Sauvignon Blanc, Riesling, Bin 8, dan tentu sang bintang yakni Bin 9. 

Patrick Dowling, Penfolds Winemaking Ambassador
Leo Christian, Wine Ambassador PT. Mandiri Graha Persada (MGP) 
Free Flow Penfolds Sauvignon Blanc
Pertunjukan live music selama acara
Live band performance
Tasting Notes Penfolds Bin 9
Memposisikan diri sebagai premium brand, Penfolds bin 9 membidik para penikmat wine enthusiast yang menyukai kompleksitas dalam hal rasa. Sebagaimana karakter Cabernet Sauvignon pada umumnya, Bin 9 punya kedalaman rasa yang intens dalam balutan full body. Sementara untuk aroma khas yang ditonjolkan lebih mengarah ke preferensi red berry yang fresh.  

Penfolds Bin 9 Cabernet Sauvignon
Jangan lupa untuk melakukan aerasi dengan gerakan memutar-mutar gelas  yang penting untuk memperjelas aroma yang ingin ditampilkan. Filosofi perlu dilakukan untuk melepaskan aroma yang terjebak di dalam wine sehingga ia mampu “bernafas” dan mampu beradaptasi dengan temperatur. Jika sudah melakukan teknik ini, samar terlintas rasa buah delima (pomegranate) di bagian akhir.

(kiri - kanan) Riesling, Bin 8, Sauvignon Blanc, dan Bin 9
Elegan dengan fine tannin, sepertinya Bin 9 akan cocok dipasangkan dengan steak dengan kematangan rare. Kalau masih dirasa belum cukup, kenapa tidak mencoba memasangkannya dengan beragam olahan keju. 

Perhelatan label yang berasal dari Australia ini seakan ikut menunjukkan kiprah dan konsistensi Penfolds di Indonesia. Menyediakan pilihan lifestyle baru, Penfolds Bin 9 mengakomodasi para pecinta gaya konvensional yang bisa saja menjadi identitas si peminumnya. Dalam acara ini, semua bersuka cita, bersulang merayakan kehadiran Penfolds Bin 9 di tanah air. #cheers.

Kemeriahan acara "Red Party" di Shangri-La Hotel
Cheers

#PenfoldsBin9
#Redparty

Categories: ,