Reputasi HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading sebagai hotel bintang 4 di Jakarta tentunya sudah mengalur ke telinga para wisatawan. Dirancang untuk kebutuhan wisata dan leisure, HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading melengkapi fasilitasnya dengan menghadirkan Harris Café yang berlokasi di lobi Hotel Harris. Café ini mengambil tema serupa dengan bangunan hotel, yakni 'percikan' warna orange yang memenuhi hampir seluruh bagian interior.

Membahas mengenai menu makanan, Harris Café menyediakan sejumlah hidangan yang mampu memanjakan lidah, di antaranya Harris Beef Burger, Nasi Goreng Kampoeng, Chocolate Lava Cake, dan tak ketinggalan Strawberry Mojito. Berikut ulasan singkat menu yang menjadi highlight di Harris Café.

Harris Beef Burger (125k)
Makanan ini hadir dengan porsi besar. Harris Beef Burger atau biasa disebut dengan Giant Beef Burger menggunakan daging cincang has dalam (tenderloin) seberat 200 gr. Maka, tak salah jika Harris Café menggencarkan menu ini sebagai salah satu best seller. Saran saya, guna menambah preferensi cita rasa yang diharapkan, sebaiknya Anda menambahkan garam dan lada putih yang tersedia di meja sebagai seasoning. Karena sang juru masak memang tidak memberikan seasoning pada isian daging beef besutannya. Walaupun begitu, Harris Beef Burger ini merupakan makanan yang tepat untuk mengganjal perut di kala makan siang.


Nasi Goreng Kampoeng (125k)
Menambah panjang menu rekomendasi, kali ini perburuan berlanjut ke Nasi Goreng Kampoeng. Terselip bumbu rahasia di dalam racikannya, yakni ebi yang dilumatkan bersamaan dengan sambal terasi. Menurut saya, rasa yang ditampilkan tertutup dengan dominasi rasa pedas yang ditorehkan. Kendati demikian, bagaimana pun rasa sangat berhubungan dengan selera.

Punya pendapat yang berseberangan, teman di depan saya justru tampak lahap menyantap sajian yang satu ini. Menurutnya, rasa pedas yang dituangkan mampu menambah cita rasa dari Nasi Goreng ini. Sementara berbagai konten lain, baik ayam goreng, lalapan, kerupuk, dan tentu saja sambal khas Harris Café memberikan warna tersendiri pada menu ini.


Chocolate Lava Cake (65k)
Opsi berikutnya datang dari kategori dessert. Bagaikan terkena panah ‘Love at the first sight’, Alih-alih merasa kekenyangan, Chocolate Lava Cake justru mengundang selera makan yang tak terbendung. Inilah makna penting dari presentasi sehingga tak salah rupanya menggadang-gadang dessert cantik ini di pilihan menu favorit. Menggunakan 75% dark chocolate membuat lelehan lava cokelat yang bertindak sebagai filling ini punya kadar manis yang pas. Ditambah lagi, bagian luar yang lembut seolah mampu mendukung kesempurnaannya. Mamma Mia!

Strawberry Mojito (65k)
Satu hal lagi yang menyita perhatian adalah Strawberry Mojito. Rasanya segar dengan sedikit sentuhan ‘kecut’ yang memikat. Ramuannya terdiri dari potongan buah strawberry, air soda, gula, dan tak lupa beberapa lembar daun mint sebagai kunci kenikmatan. Lebih jauh lagi, menyesapnya seakan mampu menjadi penutup yang indah.


Menjadi alternatif leisure di kawasan Kelapa Gading, Harris Café by HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading paham benar bagaimana menyajikan keberagaman menu pilihan yang memanjakan. Saya pun mulai mengatur jadwal untuk kembali lagi menjajal hidangan lain yang belum sempat saya cicipi. Bagaimana dengan Anda?

HARRIS Cafe by HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading
Jakarta

Categories: