Pergi ke kampus untuk mencari ilmu bukan berarti kamu tidak perlu memperhatikan penampilan. Di kampus,  kamu juga dituntut untuk bisa berpenampilan rapi untuk melatihmu saat di dunia kerja nanti. Sebab kecerdasan bukanlah satu-satunya modal yang harus kamu miliki untuk mendapatkan pekerjan. Ada satu faktor lain yang bisa menentukan reputasi dan kualitas diri yakni penampilan.


Untuk melatih penampilan diri di kampus khususnya untuk cowok mudah saja yang terpenting harus memenuhi 3 syarat : bersih, wangi, dan rapi. Untuk menunjang penampilan dan tampil stylish, yuk disimak beberapa tips fashion berikut ini.

1. Kemeja Kotak-Kotak dan Kemeja Polos
Items wajib yang harus ada di lemari mahasiswa adalah kemaja kotak-kotak atau tartan shirt. Kemeja ini kerap menjadi andalan untuk mahasiswa. Mengenakan kemeja memang menjadi pilihan terbaik karena kemeja jenis ini cocok untuk tubuh man pun baik kurus atau gemuk. Kamu bisa padu padankan dengan t-shirt polos di dalamnya dengan kancing atas sedikit dibuka untuk memperlihatkan t-shirt. Jangan lupa untuk sedikit menggulung lengan baju sampai siku.

Atau jika kamu lebih menyukai kemeja polos, kamu bisa menggunakannya dengan celana jeans. Gaya seperti ini secara tak langsung bisa membuat kamu terlihat lebih elegan, bersih, dan tampan.

2. Satu Sabuk yang Berkualitas
Untuk lebih menunjang penampilanmu, jangan lupa memakai sabuk. Tak perlu gonta-ganti sabuk cukup satu atau dua sabuk dan sebisa mungkin pilih sabuk yang berkualitas. Pilih sabuk dengan tema basic tak bercorak dengan warna dasar hitam, cokelat, atau abu-abu agar outfit yang kamu kenakan semakin terlihat modis.

3. Sneakers dan Loafer Bikin Kamu Tambah Pede
Supaya kamu tambah percaya diri dan semangat belajar di kampus, kamu bisa gunakan sneakers atau loafer yang membuat kamu tampil semi formal. Sneakers dan loafer ini juga nanti berguna untuk kamu magang atau masuk ke dunia kerja.

4. Pakai Jaket Di Hari-Hari Tertentu
Cobalah untuk mengenakan jaket jika kamu hanya memakai kaos saja di kampus. Jaket bisa kamu pakai untuk menambah penampilan kamu menjadi lebih trendy. Hindari memakai jaket yang besar atau kedodoran karena akan membuat penampilanmu kusut dan seperti tak terawat.

5. Pakai Batik di Berbagai Kesempatan
Selain cinta budaya, batik juga nyaman dipakai dan cocok dikenakan untuk pergi ke kampus atau untuk menghadiri beberapa kesempatan seperti acara resmi kampus. Pilihlah potongan batik yang pas di badan. Hindari batik dengan motif yang terlalu ramai. Utamakan juga memilih batik dengan lengan pendek yang terkesan semi formal. Sebab batik lengan panjang lebih cocok dipakai untuk pergi kondangan.

6. Kenakan Jam Tangan Analog
Untuk menunjukan kamu adalah orang yang tepat waktu, kamu bisa menggunakan aksesoris berupa jam tangan analog yang terlihat casual dan cocok untuk dipakai ke kampus. Contohnya seperti jam tangan expedition. Jam tangan ini bisa membuat kamu tampil gagah, sporty nan mewah.


Koleksi jam tangan expedition yang bisa menambah penampilanmu menjadi elegan ke kampus bisa diperoleh di Matahari Mall. Toko online satu ini menawarkan harga dan ragam jam tangan terbaik. Matahari Mall tahu betul apa yang menjadi kebutuhan penampilan kamu untuk ke kampus.

Categories: