Dengan memahami kebutuhan eksistensial kaum urban, J House Wine Resto tak hanya berpusat menjadi destinasi, tetapi juga rutin menggelar acara tematik. Salah satunya adalah Groovy Wednesday. Berlangsung 4 Mei lalu, J House mempersembahkan dua penampilan resident DJ yang atraktif, yakni DJ Boogie dengan genre musik klasik yang dikombinasikan dengan permainan dari DJ Paul yang nyaman di ranah house.




Bersosialisasi sudah menjadi kebutuhan primer kaum urban. Dalam acara ini semua menyatu seolah tak ada batas yang menjulang. Goresan sketsa lewat pantulan mirror ball menambah kemeriahan acara. Di atas dance floor, semua bersenang.




Andil Hatten Wines di Groovy Wednesday
Keberlangsungan acara juga tak lepas dari peran Hatten Wines. Bertindak sebagai sponsor, wine lokal yang sudah berdiri sejak 1994 ini juga memproduksi Two Islands yang kini beredar di pasaran. Walaupun keduanya sama-sama diproduksi di Bali, Two Islands menggunakan anggur impor asal Australia. Pada malam itu pun, kami berkesempatan untuk mencicipi beberapa varian Two Islands dan berikut ulasannya :

1. Two Islands Sauvignon Blanc (2014)
Grapes : South Australian, predominantly cool climate of Adelaide Hills and Limestone Coast.

Karakter white wine sebenarnya bukan masuk ke daftar wine favorit saya. Namun kali ini justru berbeda, saya suka dengan racikan Sauvignon Blanc dari Two Islands. Bukan karena intensitasnya, justru karena rasanya bagi saya fresh. Mulai dari body yang ringan, juicy, dan sedikit bitter, semuanya begitu lembut dan menyenangkan. Merupakan sebuah starter sempurna untuk dinikmati sebelum menyantap makan malam. Ini adalah wine yang cocok dipasangkan dengan salad tanpa dressing yang berlebihan.

               
2. Two Islands Chardonnay (2014)
Grapes : Adelaide Hills and Limestone Coast

Wine ini memiliki aroma yang sedikit oaky dan fruitiness yang dominan. Sementara dari segi rasa begitu subtle, mulai dari rasa acid, manis, hingga bitter. Dengan body yang terbilang smooth dan sedikit rasa smoky, ini merupakan wine yang cukup ringan dan mudah dinikmati bagi pemula. Wine ini tepat dipasangkan dengan salmon karena memiliki karakter yang tak jauh berbeda. Makanan lain dalam benak saya yang akan cocok dengan wine ini adalah sesuatu yang fruity, manis dan asam, saya membayangkan pasta atau pizza dengan saus tomat.


3. Two Islands Cab Merlot (2014)
Grapes : Coonawarra & other premium South Australian

Saya semakin tertarik dengan kehadiran red wine yang terbuat dari 60% Cabernet Sauvignon dan 40% Merlot ini. Ya, Cab Merlot ini mempunyai rasa yang intens dengan body yang tebal. Ini adalah wine yang fleksibel dan “aman”. Warnanya menyerupai batu ruby dan aroma pertama yang tercium adalah wangi kayu dengan profil rasa yang seimbang.


4. Two Islands Shiraz (2014)
Grapes : Barossa Valley & Limestone Coast

Shiraz punya profil yang paling dekat dengan preferensi saya. Dimulai dengan rasa pahit yang cukup kuat di awal, Shiraz besutan Two Islands ini punya rasa yang rich dengan body yang cukup tebal. Setelah meneguk berkali-kali, wine jenis ini punya rasa yang begitu intens dan leburan rasa manis di bagian akhir. Sepertinya wine ini akan cocok dipasangkan dengan steak atau makanan lain yang beraroma smoky.



5. Dragonfly Moscato    

Moscato selalu menghadirkan kesenangan sejak awal tegukan. Sensasi lainnya adalah refreshing dan cocok dinikmati saat makan siang, komplimen untuk makanan penutup, serta pasangan yang tepat untuk hidangan pedas dan beraroma tajam. Dengan kadar alkohol yang rendah, memiliki aroma khas melon, buah peach, dan nanas. Terkadang tercium pula buah jeruk yang manis.



J House Wine Resto
Apartment Pavilion. Jl. KH Mas Mansyur. Kav 24
Jakarta Pusat
0856 9367 8578

Categories: ,