Pertumbuhan nilai investasi di ranah kuliner menjadi catatan tersendiri bagi para pebisnis untuk berkontribusi. Gaya hiduplah yang kemudian mengidentifikasikan pertumbuhannya semakin masif. Daya tarik yang potensial seharusnya bisa dieksekusi secara baik agar mendapatkan hasil yang sebagaimana mestinya. Faktornya cukup beragam, mulai dari cita rasa menu makanan, suasana, hingga pelayanan yang memuaskan.

Sebagai contoh kasus, mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh restoran baru ‘memperkenalkan dirinya’ ke publik ini .


Menempati area yang cukup luas, Harlow menerapkan tema New York tahun 1920-an dengan balutan interior yang impresif. Seolah menyambut kedatangan tamu, tersedia meja bar panjang yang berada tepat setelah pintu masuk. Saat memasuki ruangan, Anda akan dihadapkan pada tampilan ruangan yang klasik dengan pajangan bingkai foto yang memuat lukisan-lukisan kontemporer. Menjadikan Harlow semakin kondusif untuk melepas penat menunggu kemacetan terurai di ibukota.


Lepas dari pembahasan mengenai interior, lalu beranjaklah ke menu makanan. Aneka pasta dan common food tentu saja masuk ke dalam daftar menu. Yap, pamor makanan tersebut sudah lekat di masyarakat sehingga akan mudah membaurnya dengan menu makanan lainnya. Sebagai pembuka, di depan mata tersaji Hot Dog dengan kentang goreng. Menu ini nampaknya cocok dinikmati di pagi hari sebagai sarapan.


Puas dengan menu pembuka, lalu berlanjut ke Angel Hair Wild Mushroom. Tercium aroma truffle oil saat santapan pertama. Selain itu sesuai dengan nama menu, makanan ini juga menyertakan jamur crispy yang ditaburkan sebagai topping. Aktualnya, karakter rasa yang ditawarkan tidak seperti ekspektasi. Mungkin tambahan bumbu akan membuat menu ini semakin nikmat. Kendati demikian, hidangan ini masih bisa dinikmati sebagimana mestinya.


Masih dalam kategori pasta, ada pula Spaghetti & Meatballs yang dipadankan dengan saos bolognese. Beef Meatballs yang bertengger di atasnya nampak berpadu baik dengan pasta tersebut. Hal ini setidaknya terlihat keloyalan Harlow yang tak tanggung-tanggung memoles salah satu makanan signature-nya agar semakin “wah” di mata pelanggan.


Lanjut ke menu berikutnya ada Crispy Duck yang disajikan dengan nasi putih. Tak perlu dibutuhkan banyak tenaga untuk mengoyak daging bebek ini karena teksturnya yang empuk. Belum lagi olahan bumbu yang menyelimuti daging tersebut mampu berkombinasi baik. Maka pantaslah menu ini dinikmati di siang hari. 


Masuk ke makanan penutup, ada Bread Butter Pudding yang legit dipadu dengan Cheese Cake lembut. Sementara di ranah minuman, saya sarankan Anda memesan varian mocktail, yakni Lychee Blossom atau Arizona Sunset yang berisi campuran buah naga, pineapple juice, lychee puree, passion fruit, serta es krim vanila.




Lantaran masuk dalam kebutuhan pokok manusia, ranah kuliner memang jadi sasaran yang empuk untuk berkecimpung di dalamnya. But hey, banyak faktor yang harus dipenuhi untuk akhirnya mencapai barometer yang dituju. Well, silakan agendakan kuliner Anda ke Harlow Brasserie sembari menunggu antrian kendaraan di jam pulang kantor yang menyesakkan.

Harlow
H Tower, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan
Jakarta 

Categories: