Dunia kuliner di Indonesia menuntut para pemainnya memiliki ketajaman intuisi yang tepat. Salah satunya berada di ranah strategi dalam bermarketing. Jangkauan media sosial yang luas menjadi alasan yang konkret, mengapa media ini dipilih untuk menjadi sarana memperkenalkan restonya lebih jauh lagi ke masyarakat. Hal ini tentu sangat berpengaruh, terutama bagi mereka para pemain baru guna melekatkan namanya di ingatan konsumen. 

Ini dia Pat Bing Soo, salah satu wujud yang dimaksud. Mengenalnya dari ledakan di sosial media yang intens, terutama di instagram, mengelitik keinginan saya untuk ‘mengakrabkan diri’ lebih jauh. Berada di kawasan yang bertumbuh di sisi kuliner, Pat Bing Soo jadi pendatang baru yang patut dijelajahi.


Terinspirasi dari tipikal sifat orang Korea yang ceria, Pat Bing Soo mendekor interiornya dengan warna-warna cerah. Tak ayal juga dengan furniture dan tulisan Korea yang meramaikan dari sisi tampilan. Di bagian sudut, ada sebuah TV yang memutarkan lagu-lagu Korea yang sedang hits. Tentu ini jadi bagian dekorasi yang paling menghibur di antara semuanya.



Mengulik cita rasa makanannya, Chicken Dub Bab membuka perkenalan yang dengan Pat Bing Soo. Satu porsinya berisi nasi dengan potongan ayam yang dibalut dengan saos honey. Cita rasanya bertambah kaya dengan sentuhan rumput laut, kimchi, dan telur yang memikat. Disajikan dengan hot bowl, dapat dipastikan makanan ini akan tetap hangat sampai di tangan pelanggan. 


Beralih ke menu dessert, ada banyak varian yang bisa Anda pilih. Di dalam buku menu, tersedia pula tampilan foto yang akan memudahkan pelanggannya dalam memilih menu kesukaan. Jika ingin menikmati dessert yang segar, saya akan tujukan Anda untuk memilih Sinchon Patbingsoo. Berada di dalam wadah bulat berwarna hitam, Sinchon Patbingsoo berisi potongan buah mangga, pat, ogura, dan es krim.


Menyeimbangkan rasa, menu dessert lain yang saya pilih adalah Gangnam Patbingsoo. Menarik dari segi nama bukan? Menu ini berisi tumpukan popcorn, pat, cornflake, dengan siraman saos caramel, disertai dengan satu scoop es krim vanila. Favorit! 


Last but not least, ada Peach Beer. Minuman beralkohol yang light dengan rasa peach ini selaras menjadi penutup yang indah. Sementara untuk varian menu makanan dan minuman yang bekisar antara Rp. 30.000 - Rp. 50.000. Cukup terjangkau bukan?


Inti dari bisnis kuliner adalah pemasaran, menarik orang untuk masuk dan mencicipi keunikannya. Barulah faktor seperti rasa, pelayananan, dan suasana turut menyumbang kesan yang berarti. Sebagai ‘new comer’, Pat Bing Soo dapat dikatakan berhasil menarik para targetnya, yakni yang kebanyakan datang dari anak muda pecinta makanan Korea. Ditunjang lagi dengan olahan Patbingsu, Dub Bab, dan lainnya yang mampu membangun ‘instrumen harmonis’ diingatan para pelanggannya. So, I recommended you to visit Pat Bing Soo.

Pat Bing Soo
Jl. Boulevard Raya, Blok SX1 No. 4, Kelapa Gading
Jakarta
021 4584 4025

Categories: