Mori Express hadir dengan tampilan interior yang menggemaskan, tampak eye catching begitu Anda melintas di depannya. Kemudian dalam hitungan detik mampu menarik saya untuk masuk dan mencicipi hidangan yang menjadi signature di sana. Jika dilihat, Mori Express punya area yang tak cukup besar. Namun dari segi tata letak, Mori Express berupaya lebih atraktif terutama dari pemilihan ornamen dekorasi dan furniture.



Membahas mengenai makanan, beberapa menu yang saya pesan ini bisa jadi referensi Anda. Fujiyama Sushi jadi pesanan pertama. Berisi smoked salmon, jelly fish, dan taburan keju, menu ini langsung saya deklarasikan jadi menu favorit. Entah mengapa saya selalu menyukai eksplorasi sushi dengan campuran keju.


Selayaknya tren sushi fusion lainnya, Mori Express juga menghadirkan Mini Snow Crab. Hanya sayangnya menu ini dapat dipesan jika resto tidak dalam keadaan yang ramai. Perkiraan saya, dibutuhkan cukup waktu untuk membentuk olahan sushi yang dibalut dengan timun ini. Isinya adalah potongan crab stick dan telur. Beruntung saya bisa menikmati menu Mini Snow Crab kala itu.


Masih berbicara tentang deretan menu favorit, Berikutnya ada Mini Yaki Sake. Padanannya salmon dan crab stick yang nikmat dipotong menyerupai mie. Sementara itu, menu klasik yang tak boleh dilewatkan tentu saja salmon nigiri. Di menu ini Anda bisa merasakan salmon yang fresh. Tapi sayang, potongan salmonnya terlalu kecil bagi saya.



Sebagai penutup, Matcha Latte tak boleh ketinggalan. Rasanya pekat dan berasa sekali matcha-nya. Teksturnya lembut dan membuat ketagihan. Mengingat perut sudah kekenyangan, saya pun mulai mengatur jadwal kedatangan lagi untuk mencoba sajian bento yang dibentuk menyerupai tokoh animasi dan binatang seperti snoopy, kelinci, dan panda. Maka tak heran, bento digadang-gadang juga masuk ke dalam menu laris di sana.


Sekedar informasi, Mori Express pertama kali memperkenalkan dirinya dengan nama Sushi Mori. Lokasinya pun berada di barat Jakarta, tepatnya di Mall Central Park. Dengan mengusung konsep yang serupa, Mori Express kemudian me-retouch menunya untuk kembali mengadu peruntungan di utara Jakarta, yakni sekarang berlokasi di Mall Artha Gading. Nampaknya Mori Express ingin 'menggaet' pasar utara setelah sebelumnya puas bermain di ranah barat.

Mori Express
Mall Artha Gading, Lantai 1.
Jakarta Utara

Categories: