Mengangkat beragam kebolehan kuliner negeri Sakura pada keseluruhan menunya, Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky jadi satu destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin menunjukkan apresiasi terhadap kuliner Jepang. Memposisikan diri sebagai spesialis Teppanyaki, Fujin membagi sajian menu yang terangkum dalam beberapa varian, di antaranya Fujin Yaki Soba, Fujin Yaki Udon yang terdiri dari dua pilihan daging, olahan seafood dan daging pork. Selain itu ada Teppanyaki Garlic Rice, Pork Belly Syogayaki, Wagyu Gyutansio Teppanyaki, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas menu yang menjadi highlight.

Mentaiko Potato Cheese Pizza
Menu pizza yang satu ini menjadi pembuka di awal perjumpaan. Berisikan topping udang, mentaiko, potongan kentang, dan sentuhan keju mozzarella menjadikan Mentaiko Potato Cheese Pizza begitu di nanti. Imajenasi mengenai makanan pembuka yang mumpuni pun terealisasi. Rasa memang soal selera, tapi saya yakin Anda pasti mengangguk setuju dengan pendapat saya yang satu ini.


Tuna Tataki
One of my favorite! Jika pertanyaannya kenapa begitu istimewa, Let me explain. Pertama daging tunanya diproses sedemikian rupa sehingga bagian dalamnya masih merah dan juicy. Tuna medium memang memiliki tekstur yang lebih empuk dan fresh. Saya acungkan jempol untuk olahan yang satu ini. 


Chicken Nanban
Salah satu menu hidangan yang menjadi highlight adalah Chicken Nanban. Mengusung elemen utama berupa daging ayam yang dimarinasi terlebih dahulu. Asam dan manis jadi rasa yang dominan. Dipadukan dengan Japanese tar-tar sauce, mampu menghadirkan kejutan rasa di indera pengecap. 


Pork Belly Syogayaki
Untuk saya pribadi yang menjuarai saat itu adalah Pork Belly Syogayaki. Dipadankan dengan Ginger sauce, Pork Belly yang ditampilkan tidak kering dan cenderung lembut. Lemaknya berhasil ‘melelehkan’ indera pengecap saat gigitan pertama. terlebih lagi aroma dari lezatnya teppanyaki yang langsung tercium saat pertama hadir di atas meja. Tiada kata yang mampu dijabarkan selain recommended!


Salmon Teriyaki
Salmon Teriyaki Jamur adalah sajian khas Jepang yang cocok bagi Anda yang menyukai karakter rasa yang manis dan sedikit asin. Berisikan bahan utama berupa potongan daging salmon yang dimasak secara perlahan, Anda akan menemukan tekstur empuk sekaligus juicy ketika menyantapnya. Hidangan ini kian sempurna dengan tambahan jamur sebagai pelengkap.


Tiger Prawn Broccoli Mayo
Penggemar udang wajib mencicipi menu yang ini, Tiger Prawn Broccoli Mayo. Tekstur udang yang disajikan sangat lembut dan matang sempurna. Untuk menambah cita rasa, sajian yang satu ini menyertakan Creamy mayo ponzu, yakni saus yang lazim digunakan dalam masakan Jepang. Konsistensinya mirip dengan mayonnaise yang sering dijumpai di pasaran. Padanannya tergambar dalam dua kata, yakni rich and creamy. Ketika melihat kombinasinya, Anda akan mengingat cita rasa menu ini lebih lama. Analoginya? Sederhana, karena rasa yang nikmat akan berbekas tak hanya di mulut tetapi juga diingatan.


Avocado Salmon Tuna Tar-Tar
Berikutnya ada Avocado Salmon Tuna Tar-Tar. Mulailah dengan mengambil sedikit daging salmon lalu tuangkan di atas garlic baguette untuk mendapatkan perpaduan rasa yang diinginkan. Sementara peran saus tar-tar jadi bagian yang yang tak boleh terlupakan.



Cheese Cake Cocktail
Hingga saat ini, dessert masih menjadi pilihan favorit saya. Wanita mana yang sanggup menolak seporsi Cheese Cake yang menggoda, kecuali mereka yang mengaku sedang melakukan program diet. Well, it doesn’t matter. Satu hal yang pasti cheese cake ini dipresentasikan secara moderen, yakni disajikan di wadah gelas cocktail. Creamy and tasty!


Makin banyak restoran Jepang di Jakarta, tapi yang satu ini, Fujin Teppanyaki memang layak dikunjungi.  Saran saya, silakan lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke Fujin. Perhatikan juga jam operasionalnya. Fujin buka dari jam 11.30 - 15:00 WIB, lalu buka kembali di jam 18.00 - 23.00 WIB. Selain kaum Jepang, Fujin juga diidolakan oleh warga lokal yang mencintai masakan Jepang. Oh by the way, terima kasih Pergi Kuliner untuk "early christmas dinner" yang mengesankan.

Categories: