Indera penglihatan saya langsung bereaksi, menandakan sesuatu yang memanjakan. Saya menyukai bagaimana mereka mengatur area dining. Ada banyak ruang yang menginspirasi. Grafika yang ceria menghiasi seluruh sudut interior. Dengan hiasan daun yang merambat, banyak dari mereka yang menjadikannya background berfoto. Ah, saking asyiknya menghayati ruang saya terlena dan tak sabar mengabadikannya dalam jepretan kamera.





Ialah Tredici Ristorante atau yang dalam bahasa Indonesia berarti angka 13 ini mengusung konsep Italian Resto. Berbalut dalam makanan bercita rasa Italia, Anda dijamin terbuai dalam setiap karakter dari masing-masing makanan yang ditampilkan. Salah satunya dari kategori makanan pembuka ada Messalina Pizza yang terdiri dari keju Mozzarella, red onion, keju emmenthal, smoked chicken, dan tomato sauce. Bisa bayangkan betapa nikmatnya permulaan saya kala itu, sampai pada akhirnya ia ludes di depan mata.


Persepsi lain datang dari kategori main course. Ialah Mac & Cheese Parmigiana Benedict. Satu porsinya berisi Fried Mac & Cheese nugget, terong, telur setengah matang, dan siraman marinara sauce. Lovely! Namun sayang, bagi saya menu yang satu ini begitu rich, dalam artian terlalu kompleks sehingga saya tak bisa merasakan cita rasa dominan di dalamnya. Saya berharap ada dominasi rasa keju di sini. Tapi bagi Anda yang menyukai kuliner asal Italia mungkin menu ini akan terasa menyenangkan. Bagaimana pun ini hanya tentang selera.


Torehan deskripsi berlanjut di menu utama kedua saya, namanya Savoury Crepes dengan b├ęchamel sauce, telur, dan sosis. Paradigma yang terlintas bergulir antara indera pengecap. Menu ini lebih light dibanding menu Mac & Cheese. Sementara crepes yang membalut tidak seperti harapan, bagi saya kurang garing.


Alur kian berlanjut dengan hidangan dessert di depan mata. Torta Di More yang terdiri dari tumpukan sponge cake, fresh mascarpone, dan blackberry couli yang dibuat homemade. Mengesankan. Sajian dessert ini bagi saya pilihan tepat untuk sore hari. Oh btw, saya datang ke sini atas undangan Zomato. Terima kasih untuk undangannya :)


Tredici Ristorante
Jl. Suryo No.42, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
021 720 4567

Categories: